Keluarga

Ini Penyebab Bau Plastik Terbakar di Rumah, Bisa Sebabkan Kebakaran

Ini Penyebab Bau Plastik Terbakar di Rumah, Bisa Sebabkan Kebakaran

MOMSMONEY.ID - Bau plastik terbakar sangat mudah tercium dan membuat kita semua khawatir jika tidak ada sumber yang jelas. Mencari sumbernya adalah cara utama untuk menghilangkan bau plastik terbakar dan melindungi rumah dari potensi kebakaran.

Melansir The Spruce, bau plastik terbakar bisa menjadi tanda bahwa ada peralatan plastik yang tertinggal di atas kompor yang panas atau ada kabel listrik yang rusak.

Baca Juga: Resep Pare Tempe Anti Pahit, Masakan Lezat yang Punya Nilai Gizi Tinggi  

Beberapa penyebab dapat dengan mudah diperbaiki dan baunya dengan cepat dapat dihilangkan. Namun terkadang beberapa permasalahan membutuhkan jasa profesional. Maka dari itu, sebaiknya pelajari tentang penyebab umum bau plastik terbakar, cara memperbaikinya dan kapan harus menghubungi jasa profesional. 

Tiga penyebab bau plastik terbakar

Bau plastik terbakar
Bisa berasal dari wadah penyimpanan plastik yang jatuh ke mesin pencuci piring, peralatan memasak plastik yang meleleh atau aksesori rambut plastik yang dekat dengan sumber panas.

Jika itu penyebabnya, maka segera buang plastik yang sudah terbakar.  Jika sudah buat larutan air hangat dengan cuka putih dan semprot ke sumber bau plastik tadi untuk menghilangkan baunya. 

Kabel listrik
Salah satu penyebab bau plastik terbakar paling mengkhawatirkan adalah kabel listrik yang rusak. Kabel yang terlalu panas bisa terbakar dan menyebabkan bagian lainnya terbakar. 

Sehingga segera matikan daya terlebih dahulu, cari pada bagian mana kabel  yang rusak dan segera hubungi tukang listrik. 

Baca Juga: Sinopsis Film Kabut Berduri, Film Kriminal Misteri Terbaru Putri Marino

Outlet dinding
Jika Anda membebani outlet dinding dengan listrik yang berat, ini bisa membuat outlet terlalu panas dan berbagai komponen plastik di sket dinding jadi meleleh. 

Segera matikan daya, cari outlet mana yang mengeluarkan bau terbakar dan cabut semua perangkat dari stop kontak. Hubungi tukang listrik untuk memperbaikinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News