Santai

Ini Penjelasan Garuda Indonesia terkait Program Seat Selection

Ini Penjelasan Garuda Indonesia terkait Program Seat Selection

MOMSMONEY.ID - Baru-baru ini beredar kabar mengenai adanya pengenaan biaya untuk memilih kursi pesawat Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia memberikan penjelasan mengenai program ini. Program Seat Selection adalah program promosional khusus bagi masyarakat yang ingin merencanakan perjalanan lebih awal khususnya dengan pemilihan kursi/seat penerbangan.

Program tersebut merupakan bagian dari inisiatif baru yang dilaksanakan Garuda Indonesia, dengan memperkenalkan ragam fleksibilitas bernilai tambah guna memenuhi preferensi masyarakat akan pilihan kursi/seat penerbangan sedini mungkin.

“Dengan preferensi yang semakin beragam dalam merencanakan pengalaman penerbangan, kami terus menghadirkan berbagai nilai tambah layanan penerbangan bagi Anda dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10). 

Dia mengatakan, nilai tambah tersebut dihadirkan melalui fleksibilitas pilihan kursi penerbangan favorit penumpang yang dapat dipilih jauh jauh hari sebelum proses check-in dilakukan.

Baca Juga: Judol Mengganas, Pengeluaran Rumah Tangga Apa yang Terpangkas?

Garuda Indonesia mengatakan program ini direncanakan mulai diimplementasikan pada 26 Oktober 2024, dan terus dikomunikasikan secara intensif bersama stakeholder untuk  memastikan aspek pemenuhan ketentuan regulasi operasional dan safety dapat terpenuhi secara optimal dan komprehensif.

Melalui inisiatif baru ini, para pengguna jasa khususnya untuk pemegang tiket Eco Promo dan Eco Affordable berkesempatan untuk memilih kursi favorit baik dengan legroom lebih luas di area first row dan kursi di baris pintu darurat (emergency exit row).

Selain itu, pemegang tiket Eco Promo juga dapat memilih preferensi kursinya di Regular Seat dengan biaya tambahan mulai dari Rp 85.000 untuk pemesanan Regular Seat dan mulai dari Rp 199.000 untuk pemesanan Extra Legroom Seat.

Irfan memastikan dengan diperkenalkan program ini, kesempatan untuk melakukan pemilihan kursi penerbangan tanpa dikenakan biaya masih tetap dapat diakses ketika waktu proses check-in berlangsung, yakni 48 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan.

“Adapun bagi para pengguna jasa kelas ekonomi yang tergabung ke dalam keanggotaan GarudaMiles Platinum, SkyTeam Elite Plus, maupun pemegang tiket kelas Eco Comfort dapat memilih kursi pilihan tanpa tambahan biaya apapun,” tambahnya.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia tetap memastikan bahwa aspek keselamatan dan keamanan penerbangan  pada program fleksibilitas pemilihan kursi, khususnya pada aspek ketentuan pengguna jasa yang dapat duduk pada seat/area seat yang dipilih  telah mengacu kepada standardisasi dan regulasi safety operasional penerbangan yang berlaku.

Selanjutnya: Ini 8 Cara Mengatasi Notifikasi Gmail Tidak Muncul Tepat dan Masalah Sinkronasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News