Keluarga

Ini Lo Dampak Dari Makan di Atas Kasur, Bisa Ganggu Pencernaan Anda

Ini Lo Dampak Dari Makan di Atas Kasur, Bisa Ganggu Pencernaan Anda

MOMSMONEY.ID - Mungkin kita semua pernah melakukan hal ini, makan di atas kasur. Apalagi saat pulang dalam kondisi lelah dan ingin ngemil. Makan di atas kasur jadi terasa nyaman. 

Makan di atas kasur juga jadi hal yang menyenangkan sembari menonton tayangan kesukaan Anda. Apalagi jika ada acara kumpul bersama sahabat. 

Padahal saat kecil, orang tua kita selalu melarang untuk makan di atas kasur. Jadi pahami dampak buruk makan di atas kasur ini supaya Anda tahu kenapa makan di atas kasur dilarang.

Baca Juga: Ini Lo Cara Membersihkan Alat Panggang BBQ Tanpa Merusak Permukaannya

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh IKEA pada 2022, 22% responden mengatakan mereka makan di atas kasur tahun lalu. Tentu banyak orang yang tak memiliki pilihan selain makan di atas kasur. Terutama karena mereka harus tinggal di rumah sakit, atau memiliki kondisi kesehatan tertentu. 

Namun makan di atas kasur sebaiknya tidak Anda lakukan jika tidak dalam kondisi tertentu seperti di atas. Sebab, melansir Better Homes and Gardens, makan di atas kasur memiliki dampak yang buruk. 

Dampak buruk makan di atas kasur

Melansir Food & Wine, makan di atas kasur mencegah Anda untuk makan dengan bijak. Artinya, Anda bisa makan lebih banyak dibanding yang Anda sadari. 

Rebahan sambil makan juga berdampak buruk bagi pencernaan dan bisa meningkatkan risiko cekukan. Terutama karena makanan harus menemukan jalan turun ke kerongkongan yang dalam kondisi mendatar. Asam lambung juga dapat meningkat saat Anda makan sambil rebahan. 

Dampak buruk disebabkan oleh makan di atas kasur lainnya adalah mengganggu tidur Anda. Para ahli setuju bahwa tempat tidur tidak boleh digunakan untuk aktivitas lain karena bisa menyebabkan otak kesulitan untuk beristirahat. 

Dampak selanjutnya dari makan di atas kasur adalah menarik serangga atau hewan lainnya ke kasur Anda. Seberapapun Anda berhati-hati, sisa makanan dan partikel makanan dipastikan bakal jatuh ke kasur Anda. 

Serangga seperti semut sangat tertarik pada rempahan gula. Sementara kecoa sangat suka pada sisa makanan apapun. Jadi, jika Anda memiliki rumah yang sudah punya masalah serangga, makan di atas kasur adalah undangan secara terbuka untuk mereka bergabung dengan Anda di kasur. 

Baca Juga: The Glory 2 Siap Tayang, Simak Ulasannya Lewat Trailernya

Demikian dampak buruk dari makan di atas kasur. Sebaiknya Anda tetap makan di meja makan, kecuali Anda memiliki kondisi tertentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News