Keluarga

Ini lo Alasan Kenapa Celana Dalam Baru Harus Dicuci Terlebih Dahulu!

Ini lo Alasan Kenapa Celana Dalam Baru Harus Dicuci Terlebih Dahulu!

MOMSMONEY.ID - Anda mungkin tak sabar menggunakan celana dalam lucu yang baru saja Anda beli. Namun sebenarnya celana dalam baru Anda harus dicuci terlebih dahulu sebelum digunakan lo!

Melansir Real Simple, celana dalam adalah salah satu benda yang bersentuhan langsung dengan area sensitif tubuh Anda. Sehingga Anda tentu harus menjaga kesegaran dan kebersihannya. 

Baca Juga: Begini Cara Mencuci Sepatu Putih, Bisa Pakai Pasta Gigi

Untuk celana dalam yang baru saja Anda beli, belum tentu celana itu bersih lo. Bisa saja celana dalam baru Anda memiliki kotoran yang bisa menginfrksi atau membuat area kemaluan Anda jadi iritasi. 

Alasan kenapa celana dalam baru harus dicuci terlebih dahulu

Sudah dipegang orang lain

Mungkin saja celana dalam tersebut udah dipegang oleh tangan banyak orang. Biasanya pembeli sebelum Anda akan mengambil celana dalam dan memegangnya. Entah untuk memeriksa ukuran, merek atau memeriksa jenis kain yang digunakan. 

Nah, kita tidak tahu orang tersebut apakah sedang sakit atau sebelumnya memegang benda yang penuh kuman. Oleh karena itu sebaiknya celana dalam baru harus dicuci terlebih dahulu. 

Baca Juga: Jauhi 5 Makanan dan Minuman Ini saat Sedang Program Hamil

Ada bahan kimia penyebab iritasi pada celana dalam

Meskipun Anda membeli celana dalam yang disegel plastik, tetap saja ada kemungkinan masih ada bahan kimia pada kain yang bisa menyebabkan iritasi pada area sensitif Anda.

Saat pakaian dibuat, biasanya mereka menggunakan bahan kimia untuk menjaga ketahanan pakaian selama proses pengemasan. Sayangnya bahan kimia ini bisa menyebabkan kulit Anda iritasi. 

Memiliki kandungan pewarna

Celana dalam baru bisa saja menggunakan pewarna kain yang mudah menempel pada kulit. Mencucinya sebelum Anda memakainya bisa mengurangi jumlah pewarna yang tertinggal pada kain. 

Itu tadi tiga alasan utama kenapa celana dalam baru beli dari toko harus dicuci terlebih dahulu. Semoga informasi ini bermanfaat ya Moms!

Selanjutnya: Ini Cara Membersihkan Lemak yang Menempel di Dapur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News