Keluarga

Ini 6 Inspirasi Desain Ruang Keluarga yang Nyaman untuk Berkumpul

Ini 6 Inspirasi Desain Ruang Keluarga yang Nyaman untuk Berkumpul

MOMSMONEY.ID - Berikut ini inspirasi desain ruang keluarga ini mengutamakan kenyamanan Anda dan keluarga untuk berkumpul.

Ruang keluarga jadi unsur penting yang wajib ada di rumah. Terutama, untuk mengakomodasi kebutuhan mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Lantas, bagaimana desain ruang keluarga yang nyaman? 

Dalam sebuah ruang keluarga, setidaknya setiap anggota keluarga bisa merasa bebas selain di ruang pribadi seperti di kamar tidur.

Sehingga, saat mendesain ruang keluarga, harus ada unsur yang nyaman untuk bersantai, diskusi serius hingga sekedar jadi ruang transit yang nyaman dipandang mata. 

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Gratis di Singapura, Jangan Lupa Kunjungi Semua Ya!

Melansir berbagai sumber, ada beberapa unsur yang bisa menciptakan rasa nyaman untuk bercengkerama, bermalas-malasan atau bahkan bekerja di ruang keluarga mudah Anda.

Pertama-tama, kursi atau sofa yang nyaman, fasilitas hiburan yang memenuhi kebutuhan Anda, pemilihan warna yang tepat dan pemandangan bagi mata. 

Jika Anda sedang mencari inspirasi desain ruang keluarga, yuk simak 6 desain di bawah ini.

Ruang keluarga serba putih
ruang keluarga serba putih

Ruang keluarga yang satu ini cocok untuk area yang kecil. Anda cukup meletakan sofa dengan dua tempat duduk. Kemudian lengkapi dengan karpet bulu berwarna putih.

Usahakan pilih ruang keluarga yang dekat dengan jendela besar untuk memberikan kesan lega. 

Ruang keluarga boho
ruang keluarga dengan kaca besar boho

Anda bisa membuat desain ruang keluarha yang menyatu dengan ruang makan. Cukup batasi area dengan menggunakan karpet di sekitar sofa santai. 

Moms bisa meniru desain ini dengan mengutamakan unsur jendela atau kaca yang cukup besar untuk melihat pemandangan di luar rumah. 

Baca Juga: 4 Cara Mudah Bangun Kepercayaan Pada Pasangan, Salah Satunya Membuka Diri

Ruang Keluarga dengan sofa besar

ruang keluarga sofa besar

Jika Anda memiliki ruang keluarga dengan ukuran yang cukup luas, bisa membuat desain dengan mengutamakan unsur sofa yang besar. Sofa ini bisa menjadi pusat perhatian di ruang keluarga sebagai tempat duduk dan bersantai. 

Untuk menyelaraskan warna, gunakan warna-warna netral yang hangat seperti abu-abu, peach, putih gading dan cokelat kayu. Warna ini akan membuat ruangan terasa lega dan ramah. 

Ruang keluarga dengan unsur batu bata
ruang keluarga batu bata

Jika Anda suka dengan tampilan natural, desain ruang keluarga yang satu ini bisa dicontoh. Menggunakan warna-warna earth tone seperti terakota, abu-abu, cokelat kayu. Serta menggunakan unsur alami seperti rotan, kayu dan tanaman. 

Ruang keluarga dengan tema tanaman
ruang keluarga tema alam

Desain ruang keluarga yang satu ini cocok untuk Anda yang suka mengkoleksi barang antik dan suka dengan anaman. Anda bisa menggunakan unsur kayu dan rotan sebagai unsur utama pemanis. Jangan lupa untuk meletakkan tanaman hijau di setiap sudutnya. 

Ruang keluarga dengan memanfaatkan bench jendela
ruang keluarga klasik

Jika Anda memiliki ruang keluarga dengan jendela cukup besar dan memiliki cekungan sehingga bisa digunakan sebagai meja serbaguna, intip desain yang satu ini. Buat seluruh unsur ruang keluarga tersudut pada jendela tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News