Santai

Ini 4 Acara Cari Jodoh yang Tayang di Viu, Ada Possessed Love

Ini 4 Acara Cari Jodoh yang Tayang di Viu, Ada Possessed Love

MOMSMONEY.ID - Berbagai variety show yang bertemakan pencarian pasangan atau dating show jadi salah satu tontonan yang disukai banyak orang. Tak heran, makin banyak program dating show yang bermunculan.

Biasanya, dating show menghadirkan beberapa peserta yang diatur untuk bersama-sama di satu lokasi dalam kurun waktu tertentu untuk mencari pasangan di antara mereka. Tak hanya itu, program ini pun dipandu oleh panelis yang umumnya merupakan selebritis. Acara ini pun kerap menghadirkan berbagai kejutan.

Nah, bagi Anda yang mencari tayangan semacam ini, Viu menghadirkan berbagai acara ragam cari jodoh dengan konsep yang unik. Berikut daftarnya:

  • The Skip Dating (2022)

The Skip Dating adalah acara realitas kencan yang dipandu oleh MC terkenal Yoo Jae-suk, Nucksal, dan aktris Jeon So-min. Konsep acara ini adalah membantu para orang muda yang sangat sibuk bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk berkencan.

Terdiri dari 11 episode, acara ini menghadirkan empat pasangan peserta yang berbeda pada tiap episode. Keempat pasangan itu diatur untuk melakukan kencan buta dalam satu hari. Jika peserta tertarik dengan pasangan kencan mereka, maka mereka bisa menekan tombol hati. Jika tidak, maka mereka bisa langsung menekan tombol lewati (skip). Cara ini cocok dengan ritme kehidupan orang muda Korea Selatan yang sangat sibuk.

  • EXchange 3 (2024)

EXchange 3 dikenal juga sebagai Transit Love. Acara ini sangat populer dan kelanjutan dari EXchange 2. Pada musim ketiga yang baru tamat beberapa waktu lalu, acara ragam ini bahkan tayang sampai 20 episode. Popularitas acara ini tak lepas dari konsepnya yang unik.

Acara ini mengatur beberapa mantan pasangan kekasih untuk tinggal di satu area penginapan di Jeju selama beberapa waktu. Yang menarik, awalnya para peserta tidak mengetahui mantan pasangan satu sama lain. Dalam waktu tersebut, mereka akan saling mengenal dan berkencan.

Di tengah acara, kebenaran diungkap. Mengetahui siapa mantan siapa membuat konflik semakin kuat. Emosi tiap peserta pun semakin jelas. Pada akhirnya, mereka harus memutuskan apakah akan kembali dengan mantan kekasih atau melanjutkan kisah cinta dengan orang baru. Acara ini  mernghadirkan banyak kejutan hingga akhir. 

Baca Juga: Tips Parenting Cerdas, Ikuti Cara Disiplinkan Anak Tanpa Meninggikan Suara

  • My Sibling's Romance (2024)

My Sibling's Romance yang dikerjakan produser EXchange musim pertama dan kedua, mengusung konsep pencarian pasangan yang dibantu oleh saudara kandung.  Dalam acara ini beberapa pasang saudara kandung dengan latar belakang keluarga yang beragam diatur untuk tinggal bersama selama beberapa waktu. Para saudara ini akan membantu satu sama lain untuk menemukan pasangan.                              

  •  Possessed Love (2024)

Possessed Love adalah dating show terbaru yang disajikan SBS. Uniknya, Possessed Love diikuti delapan peserta dengan latar belakang peramal tarot, peramal saju, dan shaman.

Kalau biasanya orang muda mencari tahu siapa jodoh mereka dan kecocokan mereka dengan orang yang mereka kencani, dalam acara ini kedelapan peserta akan membuktikan ramalan mereka sendiri. 

Kedelapan peramal muda ini tinggal bersama selama satu minggu, dan akan menggunakan keahlian mereka untuk menemukan pasangan. Sebelum bertemu, mereka diberi kesempatan untuk meramal diri sendiri menggunakan tanggal lahir peserta tanpa tahu nama dan wajahnya. Pada pertemuan awal mereka juga tidak tahu keahlian masing-masing dan tanggal lahir mereka.

Setiap harinya mereka diminta memilih akan berkencan dengan siapa. Menariknya, ramalan sebelum bertemu dan orang yang mereka pilih setelah bertemu ternyata banyak yang sama.

Acara yang dipandu oleh panelis Shin Dong-yeob, Yoo In-na, Gabee, dan Yoo Seon-ho, baru saja menayangkan episode perdana pada 18 Juni 2024.

Selanjutnya: Tayang 1 Agustus, Heartbreak Motel Angkat Isu Toxic Relationship dan Cinta Segitiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News