InvesYuk

IHSG Melemah di 15 Januari, NH Korindo Sarankan Investor dan Traders Tahan Pembelian

IHSG Melemah di 15 Januari, NH Korindo Sarankan Investor dan Traders Tahan Pembelian

MOMSMONEY.ID - NH Korindo menyarankan para investor atau trader untuk wait and see di tengah Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG yang sempat melemah di Senin (15/1). 

Pada Senin (15/1), posisi penutupan IHSG melemah dan jebol ke bawah Support MA20. 

Menurut riset NH Korindo Sekuritas, kondisi ini menegaskan aksi technical rebound yang tak bertahan lama dan kembali membuka kemungkinan konsolidasi berlanjut menuju target bawah 7.070-7.050. 

Baca Juga: Begini Gambaran Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham untuk 16 Februari 2024

NH Korindo Sekuriats masih menyarankan para investor atau trader untuk kurangi posisi dan menunggu saat yang tepat untuk buy on weakness kemudian.

Dari Indonesia, data yang harus diperhatikana adalah Bank Indonesia (BI) mengumumkan utang luar negeri per November 2023 telah mencapai US$ 400,9 miliar atau sebesar Rp 6.231 triliun. Secara tahunan, utang ini melonjak 26%.

Kemudian, Indonesia kembali mencatatkan surplus neraca perdagangan pada Desember 2023 sebesar US$ 3.3 miliar, lebih tinggi dari perkiraan US$ 1,92 miliar dan November US$ 2.41 miliar.

Hal ini diakibatkan impor yang turun jauh dari perbaikan Ekspor yang juga masih berjuang keluar dari pertumbuhan negatif.

Selanjutnya: IHSG Dibuka Naik di Awal Perdagangan Selasa (16/1), MAPI, TPIA, SRTG Top Gainers LQ45

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News