InvesYuk

IHSG Melanjutkan Penguatan pada Kamis Pagi (4/7), Dibayangi Koreksi Wajar

IHSG Melanjutkan Penguatan pada Kamis Pagi (4/7), Dibayangi Koreksi Wajar

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada perdagangan Kamis pagi, 4 Juli 2024. Indeks menguat 0,3% ke 7.218 pada pukul 9:10 WIB. 

Pada perdagangan pagi ini, sebanyak 238 saham menguat, 130 saham melemah, dan 191 saham tak bergerak. 

Sebagai informasi, Rabu (3/7), IHSG menguat 1,01% ke 7.196. Kenaikan indeks diikuti net buy asing Rp 488 miliar di pasar reguler. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend, serta jelang rilis data perekonomian cadangan devisa yang disinyalir akan bagus dapat menjadi pendongkrak kenaikan IHSG dalam jangka pendek.

Namun, dia mengingatkan mewaspadai aksi ambil untung. Dia memperkirakan, dengan relinya IHSG beberapa hari belakangan, IHSG hari ini berpotensi sedikit tertekan. Rentang pergerakan IHSG di 6.954 - 7.222.

"Momentum koreksi wajar jika terjadi dalam IHSG adalah peluang bagi investor jangka pendek-menengah maupun panjang untuk melakukan akumulasi pembelian," kata William.

Beberapa saham yang bisa dilirik antara lain: 

Beberapa saham yang layak dilirik hari ini:
BBCA
BBNI
BBRI
BMRI
JSMR
KLBF
UNVR
INDFSMGR

Rekomendasi saham ini bukan ajakan untuk membeli atau menjual saham tertentu. Sesuaikan keputusan investasi dengan tujuan dan profil risiko masing-masing. 

Selanjutnya: IHSG Menguat 7.212,8 ke di Pagi Ini (4/7), Sektor Barang Baku Melonjak Paling Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News