InvesYuk

IHSG Berpotensi Stagnan Pekan Ini, Berikut Ulasannya dari KB Valbury Sekuritas

IHSG Berpotensi Stagnan Pekan Ini, Berikut Ulasannya dari KB Valbury Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Pada pekan pendek lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil ditutup dengan kenaikan 0,51% ke 7.222,38 pada Rabu (22/5). Berikut proyeksi pergerakan IHSG untuk Senin, 27 Mei 2024 dari KB Valbury Sekuritas Indonesia. 

Meski ditutup dengan penguatan, IHSG sepanjang tiga hari perdagangan pekan lalu ditutup dengan pelemahan 1,3%. Sektor keuangan (IDXFinance) menjadi pemberat dengan penurunan 3,07%, diikuti sektor transportasi (IDXTrans) yang melorot 2,27%. 

IHSG membuka pekan lalu Senin (20/5) dengan penguatan 0,5% hingga sesi I. Namun, berita meninggalnya Presiden Iran dalam kecelakaan helikopter membalikkan indeks sehingga ditutup dengan pelemahan 0,69%. 

Net sell asing di sektor perbankan juga cukup tinggi. Ditambah dengan keputusan Bank Indonesia (BI) menahan bunga acuan di level yang cukup tinggi 6,25%, tidak ada katalis positif bagi IHSG pekan lalu. 

"Untuk minggu ini, IHSG diperkirakan bergerak stagnan dengan adanya berita kecelakaan Presiden Iran Senin lalu. Di market pun, sentimen yang ada masih condong negatif yang akan terkolerasi dengan pergerakan IHSG," terang Kahfi, Retail Equity Research KB Valbury Sekuritas dalam risetnya.

Area support kuat IHSG masih di tentang 7.016, dengan minor support di 7.074. ika IHSG masih bisa bertahan di atas area tersebut, maka berpeluang kuat mengarah ke area resistance kuat di area 7.450. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News