InvesYuk

IHSG Bergerak di Zona Merah pada Pembukaan Senin Pagi (7/10)

IHSG Bergerak di Zona Merah pada Pembukaan Senin Pagi (7/10)

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak melandai pada perdagangan Senin pagi, 7 Oktober 2024. Pada pukul 9:20 , indeks turun 0,4% ke level 7.465. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai, pola IHSG masih terkonsolidasi wajar. Peluang upside masih terbuka seiring penantian kinerja emiten kuartal III-2024 dalam waktu dekat. 

William melihat, saham-saham yang masih menarik dilirik antara lain: TLKM, ASII, ASRI, PWON, UNVR, BBRI, BBCA, BBNI, JSMR. 

Head of Retail Research BNI Sekuritas Fanny Suherman memperkirakan, IHSG berpotensi rebound hari ini efek potensi soft landing di Amerika Serikat setelah data pekerjaan disana lebih baik dari estimasi. 

Sekadar mengingatkan, Jumat lalu (4/10), IHSG turun ke level 7.496. Dalam sepekan, IHSG turun 2,61%. Dana asing juga keluar dari bursa dengan net sell Rp 4,87 triliun dalam sepekan. 

Akhir pekan lalu, bursa AS ditutup dengan penguatan. Nasdaq berakhir dengan kenaikan lebih dari 1%. Data ekonomi terbaru menunjukkan bahwa peningkatan lapangan kerja di AS pada bulan September mencapai titik tertinggi dalam enam bulan dan tingkat pengangguran turun menjadi 4,1%, mengindikasikan ekonomi tak selemah yang diperkirakan.

Sentimen pemberat IHSG dipicu dari eksternal, yaitu ketegangan di Timur Tengah dan stimulus China yang mendorong arus dana asing keluar. 

Selanjutnya: Biaya Kesehatan Meningkat, Pengelolaan Risiko Jadi Tantangan Industri Asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News