InvesYuk

IHSG Bergerak Dari Rentang Konsolidasi, Tetap Waspadai Potensi Koreksi

IHSG Bergerak Dari Rentang Konsolidasi, Tetap Waspadai Potensi Koreksi

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak ke arah lebih baik. Namun, investor perlu tetap mewaspadai koreksi indeks pada perdagangan Kamis (16/5), meski melompat pada perdagangan kemarin. 

IHSG menguat 1,36% ke 7.179,83 pada perdagangan Rabu (15/5). Tekanan jual asing mengecil, dengan net sell Rp 135,09 miliar. 

Menurut CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya, IHSG saat ini telah berhasil menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik, pasca rilis data perekonomian neraca perdagangan yang menunjukkan masih cukup stabilnya kondisi perekonomian Indonesia.

BPS mencatat, neraca perdagangan Indonesia mencatatkan surplus US$ 3,56 miliar pada April 2024. Meski mencatatkan suplus 4 tahun berturut-turut, surplus April lalu turun 5,17% dibanding Maret. 

William juga mengingatkan, tren arus dana asing keluar masih ada. Fluktuasi rupiah juga memberikan sentimen negatif tersendiri untuk IHSG. 

"Sehingga masih adanya potensi koreksi tetap perlu diwaspadai oleh para investor," kata William. Rentang pergerakan IHSG hari ini diperkirakan di kisaran 7.089 - 7.202. 

Beberapa saham yang bisa dilirik oleh investor: 
- BBNI
- BMRI
- ICBP
- AALI
- JSMR
- KLBF
- AKRA
- BSDE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News