Santai

Home Sweet Loan dan 5 Film Keluarga Indonesia yang Realistis, Dijamin Relatable

Home Sweet Loan dan 5 Film Keluarga Indonesia yang Realistis, Dijamin Relatable

MOMSMONEY.ID - Berikut ini daftar beberapa film Indonesia bertema keluarga terbaik termasuk Home Sweet Loan yang wajib ditonton bagi penikmat film Indonesia.

Sederet judul film Indonesia bertema keluarga banyak juga menarik perhatian karena jalan ceritanya yang bagus dan menghangatkan hati.

Banyak juga judul film keluarga Indonesia yang dirilis hingga tahun 2024.

Nah, ini dia beberapa judul film Indonesia bertema keluarga terbaik yang wajib ditonton.

Baca Juga: 5 Film Perempuan Terbaik yang Raih Penghargaan Dunia Ini Wajib Ditonton

Home Sweet Loan

Merupakan film Indonesia terbaru yang rilis di bioskop pada September 2024, film keluarga ini menuai popularitas tinggi karena ceritanya yang relatable dan realistis.

Isu tentang keuangan, masalah keluarga, pekerjaan, dan percintaan yang lekat dengan sandwich generation pun menjadi akar cerita film ini. Kisah film Home Sweet Loan menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kaluna.

Ia adalah anak bungsu yang tinggal bersama orang tua dan saudara lainnya di rumah biasa. Impiannya untuk memiliki rumah sendiri harus dikubur dalam-dalam saat masalah keuangan melilit keluarganya.

Ngeri-Ngeri Sedap

Film keluarga yang dirilis di bulan Juni 2022 dan berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 2,8 juta lebih di bioskop.

Ngeri-Ngeri Sedap menceritakan tentang sepasang orang tua keturunan Batak dan tinggal di Batak yang melakukan segala cara untuk mengumpulkan anaknya di rumah.

Cara ekstrem yaitu berpura-pura melakukan pertengkaran hebat hingga bercerai juga dilakukan agar sang anak-anaknya yang telah lama hidup merantau bisa mengunjungi mereka di kampung.

Baca Juga: 5 Film Anak-Anak Adaptasi Dongeng yang Populer dan Wajib Ditonton

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Selanjutnya tentu ada film keluarga populer yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Sebuah keluarga yang tampak bahagia, ternyata menyimpan rahasia terpendam.

Masalah seperti melawan trauma masa lalu dan perseteruan terus bermunculan setelah anak-anak mereka semakin dewasa. Tak ketinggalan, perseteruan antar generasi pun juga mengancam keutuhan rumah mereka.

Susah Sinyal

Film Indonesia yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini merupakan film yang bercerita tentang konflik yang harus dihadapi seorang ibu dengan anaknya.

Menjadi ibu muda yang memiliki karier bagus membuat Ellen harus rela “kehilangan” anaknya karena kesibukannya tersebut.

Walau sedang menghabiskan waktu berlibur bersama di Sumba, Ellen masih tetap disibukkan oleh kerjanya yang membuat hubungannya bersama sang anak menjadi semakin renggang.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Tentang Remaja yang Penuh Masalah Problematik

Losmen Bu Broto

Dibintangi oleh Putri Marino, Maudy Ayunda dan juga Maudy Koesnaedi, film ini juga merupakan film Indonesia yang rilis di tahun 2022 dan memiliki genre keluarga.

Losmen Bu Broto menceritakan tentang kehidupan keluarga Bu Broto yang mengelola sebuah losmen di Yogyakarta. Kehidupan bersama ketiga anaknya tak selalu mulus, selalu ada saja permasalahan keluarga serta skandal besar yang harus dihadapi dan menguji keluarga tersebut.

Keluarga Cemara

Pasca bangkrut, Abah harus kehilangan rumah dan seluruh hartanya. Bersama anak dan istrinya ia harus tinggal dalam kemiskinan sebagai kehidupan barunya.

Film ini merupakan film adaptasi dari novel berseri karya Arswendo Atmowiloto dengan judul yang sama.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, dan Widuri Putri Sasono, film ini akan membawa Anda sekeluarga bernostalgia dengan sinetron Keluarga Cemara yang tayang di TV pada tahun 1996 hingga 2005.  

Nah, itulah tadi beberapa judul film keluarga Indonesia yang wajib ditonton karena ceritanya yang apik.

Selanjutnya: Dongkrak Pendapatan, Harum Energy (HRUM) Menggeber Ekspansi Nikel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News