Keluarga

Hilangkan Bau Pesing, Begini Cara Membersihkan Pipis Kucing di Lantai!

Hilangkan Bau Pesing, Begini Cara Membersihkan Pipis Kucing di Lantai!

MOMSMONEY.ID - Cara membersihkan pipis kucing di lantai bisa cukup tricky. Terutama karena bau pesingnya susah dihilangkan jika menempel di kain pel. 

Saat kucing belum terbiasa pipis di litter boxnya, Anda akan menemukan mereka pipis di manapun di lantai. Begitu pula jika Anda memiliki kucing yang tak mau pipis di litter box.

Baca Juga: 5 Hal Yang Buat Drakor Dreaming of a Freaking Fairytale Menarik Ditonton

Tentu ini sangat mengganggu karena baunya sangat pesing. Hal ini karena pipis kucing sangat tinggi amonia. Namun tenang saja, melansir wagwalking, ada cara khusus yang mudah untuk membersihkan pipis kucing di lantai. 

Serap terlebih dulu pipis kucing
Anda bisa menggunakan tisue kering atau kain khusus untuk menyerap pipis kucing yang menggenang di lantai. Kemudian buang tisue atau letakkan kain pada ember. 

Pel lantai bekas pipis kucing
Jika sudah, pel lantai dengan air sabun. Lalu keringkan dengan spons yang sudah direndam dengan satu setengah gelas air hangat dan setengah gelas cuka putih. Kemudian biarkan mengering. 

Baca Juga: Simak 4 Penyebab Anda Mudah Marah dan Emosian, Salah Satunya Trauma

Cuka putih adalah solusi paling bagus untuk membersihkan pipis kucing karena tinggi asam. Sifat inilah yang bisa menetralisir alkaline pada urin. 

Cuka putih juga memiliki bau yang menyengat dan bisa membutuh semua bakteri yang menempel di lantai. Namun perlu diketahui bahwa cuka putih bisa merusak lantai batu dan marmer. 

Selanjutnya: Ini Penyebab Harga Bitcoin Makin Nyungsep di Juni, Simak Prospeknya Sepanjang 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News