KONTAN.CO.ID - Produsen sandal asal Brasil, Havaianas kembali berkolaborasi dengan rumah mode asal Italia, Dolce&Gabbana untuk merilis koleksi sandal edisi terbatas. Langkah ini dinilai sebagai strategi bisnis untuk memperluas penetrasi pasar ke segmen fashion premium.
Koleksi terbaru ini merupakan kelanjutan dari kerja sama serupa yang diluncurkan sebelumnya dan mendapat sambutan positif di pasar global. Dalam edisi kali ini, Havaianas dan Dolce&Gabbana menghadirkan desain yang lebih ekspresif termasuk penggunaan material inovatif dan motif ikonis khas kedua merek.
"Kami sangat antusias bisa kembali menghadirkan kolaborasi eksklusif antara Havaianas dan Dolce&Gabbana di Indonesia," Frida Joe, General Manager Havaianas Indonesia, dalam keterangan tertulis Jumat (15/5).
"Koleksi ini bukan hanya menonjolkan desain yang ikonis dan material premium, tetapi juga memperlihatkan bagaimana sandal flip-flop bisa dikenakan baik di pantai, kota, maupun di runway," ujarnya.
Baca Juga: Havaianas Luncurkan Kampanye Holiday On Point untuk Lengkapi Momen Liburan
Koleksi yang dirilis terdiri dari beberapa varian, antara lain sandal dengan sol platform dan tali macramé, motif tropis dengan nuansa handmade, serta versi animal print yang dihias dengan tali bulu sintetis.
Seluruh produk dilengkapi dengan logo Havaianas metalik dan pin Dolce&Gabbana, serta dikemas dalam boks eksklusif dengan desain bergaya Italia.
Dengan banderol harga mulai dari Rp 2,499 juta hingga Rp 2,999 juta, Havaianas memosisikan koleksi ini di segmen menengah atas. Produk sudah tersedia di situs resmi havaianas.co.id dan toko Havaianas di Pondok Indah Mall 2.
Havaianas melihat kolaborasi ini sebagai bagian dari transformasi merek dari produsen alas kaki kasual menjadi brand gaya hidup yang mampu bersaing di pasar fesyen global. Koleksi ini juga mencerminkan tren konsumen yang semakin mengapresiasi produk kolaboratif bernilai artistik dan eksklusif.
Kolaborasi lintas industri seperti ini dipandang sebagai strategi efektif untuk menciptakan nilai tambah bagi konsumen sekaligus memperkuat positioning merek di pasar yang semakin kompetitif.
Selanjutnya: Periksa Istri Tom Lembong terkait Perintangan di 3 Kasus, Ini Penjelasan Kejagung
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News