InvesYuk

Harga Emas Spot Masih Turun Saat Pelaku Pasar Menanti Notula Rapat The Fed Malam Ini

Harga Emas Spot Masih Turun Saat Pelaku Pasar Menanti Notula Rapat The Fed Malam Ini

MOMSMONEY.ID - Harga emas spot masih terus turun. Mengutip Bloomberg, Kamis (23/5), harga emas turun 0,93% ke US$ 2.356 per ons troi. 

Penurunan harga emas spot sesuai dengan proyeksi Monex Investindo Futures. Berdasarkan riset Monex, Rabu (22/5), harga emas masih akan turun karena aksi profit taking pasca harga emas cetak rekor tertinggi ke US$ 2.450 per ons troi di awal pekan lalu. 

Kini, pelaku pasar masih menanti rilis notula rapat kebijakan moneter The Fed (FOMC Minutes) pada Kamis pukul 1:00 WIB dini hari. Rilis tersebut bisa memberikan gambaran lebih jelas seberapa besar peluang The Fed memangkas suku bunga pada September nanti.

Untuk diketahui saat mengumumkan kebijakan moneter awal Mei lalu, Gubernur The Fed Jerome Powell menyatakan ke depannya kemungkinan suku bunga tidak dinaikkan. Dampaknya, harga emas pun terus menanjak setelahnya. 

Jika dalam FOMC Minutes nanti menunjukkan beberapa anggota The Fed optimistis inflasi akan terus menurun dan melihat suku bunga bisa dipangkas pada September, maka emas berpotensi mendapat dorongan lagi. Bahkan tidak menutup kemungkinan mendekati lagi rekor tertinggi sepanjang masa.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Berbalik Melemah, Kamis (23/5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News