Keluarga

Gurih dan Empuk, Ini 3 Tips Maksimalkan Rasa Ayam ala Chef Christopher Kimball

Gurih dan Empuk, Ini 3 Tips Maksimalkan Rasa Ayam ala Chef Christopher Kimball

MOMSMONEY.ID - Mau bikin masakan ayam yang super gurih, meresap, dan empuk? Coba tips maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball yang berikut ini, yuk.

Untuk dapat memaksimalkan rasa daging ayam pada masakanmu, Anda tak perlu menambahkan bahan-bahan mewah dan mahal. Anda hanya perlu beberapa teknik memasak sederhana yang kerap kali terabaikan.

Beberapa teknik memasak inilah yang menjadi tips rahasia yang dapat memaksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball.

Chef Christopher Kimball sendiri merupakan seorang chef sekaligus penulis di laman Cookish yang khusus mengulas tentang tips-tips masakan.

Langsung saja simak 3 tips maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball yang dilansir dari Rachael Ray Show, selengkapnya!

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Beli, Ini 6 Ciri Daging Ayam Segar yang Perlu Moms Ketahui

Teknik slashed

Tips maksimalkan rasa daging ayam bisa dilakukan dengan menggunakan teknik slashed atau teknik memotong. Bagian ayam yang dipotong pun bukanlah bagian daging, melainkan tulang kaki dan paha.

“Teknik marinasi tidak benar-benar berfungsi dengan baik. Terkadang ampuh, terkadang tak ampuh,” ucap Chef Christopher Kimball yang dilansir dari Rachael Ray Show.

Pada dasarnya, memotong ayam hingga ke tulang akan memaksimalkan rasa daging ayam karena bumbu marinasi akan lebih dalam dan lebih cepat menyerap rasa.

Baca Juga: Punya Bau yang Khas, Ini 4 Cara Hilangkan Bau Lumpur Pada Ikan Air Tawar

Tambahkan compound butter

Tips maksimalkan rasa daging ayam bagi Anda yang memasak ayam panggang utuh adalah dengan menggunakan teknik klasik ala Perancis.

Teknik klasik ala Perancis yang satu ini dilakukan dengan menambahkan compound butter pada bagian bawah kulit ayam. Kombinasikan juga compound butter dengan aneka bumbu rempah lainnya seperti lada bubuk ataupun cabai segar jika suka.

Dengan menambahkan compound butter beserta bumbu rempah lainnya ke bagian bawah kulit ayam, maka bumbu lebih terasa sehingga ayam yang disajikan terasa lebih gurih dan sedap.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau pada Daging Kambing Saat Memasak

Bungkus ayam dalam alumunium foil

Tips maksimalkan rasa daging ayam selanjutnya bisa dilakukan dengan membungkus daging ayam pada alumunium foil.

Terdapat 2 langkah memasak yang bisa dilakukan untuk maksimalkan rasa daging ayam, yakni mengukus lalu memanggang.

Pertama-tama, kukus ayam beserta rempah aromatik dan bumbu yang telah dibalurkan ke seluruh permukaan ayam. Jangan lupa membungkus ayam dalam alumunium foil pada tahap ini.

Baca Juga: Metode Memasak ala Meksiko yang Bikin Masakanmu Semakin Pedas, Sudah Tahu?

Khusus untuk rempah aromatik, Moms bisa menambahkan jahe cincang, irisan bawang bombai, bawang putih, bawang merah, dan jenis rempah lainnya sesuai selera.

Selanjutnya, potong bungkus alumunium foil dan panggang ayam hingga kecoklatan. Cara ini dapat maksimalkan rasa daging ayam sehingga tak ada aroma ataupun rasa yang menguap begitu saja.

Itu dia 3 tips maksimalkan rasa daging ayam ala Chef Christopher Kimball yang bisa Moms ikuti di rumah. MomsMoney jamin rasa masakan ayammu jadi lebih sedap dan beraroma!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News