Santai

Guna Pelestarian Budaya, Pendopo Hadirkan Koleksi dari Seniman S.Sudjonono

Guna Pelestarian Budaya, Pendopo Hadirkan Koleksi dari Seniman S.Sudjonono

MOMSMONEY.ID - Pendopo bekerja sama dengan S. Sudjojono Center menghadirkan jenama “Djon & Rose”, koleksi fesyen dan merchandise dari karya-karya Sindudarsono Sudjojono (S. Sudjojono).

Adopsi karya seniman yang dijuluki Bapak Seni Rupa Modern Indonesia ini diluncurkan dalam peragaan busana terbatas di Pendopo Alam Sutera, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Juni 2024.

Peluncuran ini diharapkan dapat mendorong kecintaan terhadap karya seni Indonesia sebagai bagian dari warisan budaya bangsa.

Baca Juga: Dorong Pelestarian Budaya, Pendopo Gelar Lomba Fashion Show Anak

Tasya Widya Krisnadi, Direktur Pendopo, menjelaskan, bahwa upaya pelestarian budaya Indonesia tidak terbatas pada warisan adat saja. Karya seni hasil pemikiran seniman masa lalu juga wajib dilestarikan.

"Terlebih karya-karya sang maestro tidak hanya indah, namun juga memiliki nilai historis yang merekam keadaan di masa lalu. Karena itu Pendopo membawa jenama fesyen “Djon & Rose”, yang mengabadikan karya-karya S. Sudjojono dalam pakaian dan aksesori. Harapannya, koleksi ini dapat mendorong anak-anak muda untuk semakin mengapresiasi dan mencintai karya seni seniman Indonesia," kata Tasya.

Maya Sudjojono, putri bungsu S. Sudjojono & Rose Pandanwangi, Founder “Djon & Rose”, menjelaskan, bahwa pihaknya menyambut baik permintaan untuk menghadirkan ekspresi “Jiwa Ketok” S. Sudjojono di Pendopo.

"Selain karena menjadi ritel modern pertama kami, semangat Pendopo untuk mendorong pelestarian budaya Indonesia juga sejalan dengan semangat kami di S. Sudjojono Center. Harapan kami, hadirnya “Djon & Rose” di Pendopo dapat semakin memperkenalkan karya S. Sudjojono kepada anak-anak muda, generasi penerus bangsa," ujar Maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News