InvesYuk

Gaya Baru, Bagi-Bagi Angpao Lebaran dengan Emas Pegadaian

Gaya Baru, Bagi-Bagi Angpao Lebaran dengan Emas Pegadaian

MOMSMONEY.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak orang pasti berbondong-bondong mencari penukaran uang kertas baru. Bahkan fenomena ini sampai memunculkan ramainya jasa penukaran uang di pinggir jalan.

Sudah menjadi tradisi, perayaan Idul Fitri juga diikuti dengan berbagi angpao lebaran. Lembaran uang kertas baru biasanya akan dibagikan ke sanak saudara di kampung halaman seusai menunaikan salat Idul Fitri.

Baca Juga: 5 Tips Membawa Bekal Saat Mudik, Hindari Makanan Ini Ya!

Namun  kini ada yang baru. Tidak lagi berupa uang kertas, angpao Lebaran juga bisa dibagikan dalam bentuk emas gramasi kecil. PT Pegadaian mengeluarkan produk emas dengan kemasan bernuansa Idul Fitri untuk menjadi pilihan saat berbagi angpao.

Zulfan Adam, Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian bilang cara ini bisa menjadi saat yang tepat untuk mengedukasi anak dalam mengelola keuangan. Emas bisa dijadikan salah satu instrumen investasi masa depan.

Baca Juga: Inisiasi Gaya Hidup Berkelanjutan Melalui Green Ramadhan

Produk ini dapat dibeli di Galeri24 by Pegadaian. Harga produk yang ditawarkan sangat beragam. Misalnya emas baby gold dengan berat mulai 0,02 gram dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan. “Walaupun gramnya kecil, tetapi ini memiliki nilai jual yang sama dengan logam emas ukuran biasanya. Anak-anak pasti suka dengan desain kemasannya,” ujarnya.

Selain emas mini baby gold, Pegadaian juga memiliki produk tabungan emas digital yang bisa diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital. Ini bisa menjadi pilihan bagi nasabah yang tidak mau repot menyimpan fisik emas karena pembeliannya dilakukan melalui aplikasi mulai harga Rp 10 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News