Santai

Garuda Indonesia Sajikan Menu Baru Khas Aceh & Sumatra Utara di Dua Rute Penerbangan

Garuda Indonesia Sajikan Menu Baru Khas Aceh & Sumatra Utara di Dua Rute Penerbangan

MOMSMONEY.ID - Garuda Indonesia kembali mengenalkan kuliner khas Nusantara dalam penerbangannya. Kali ini Garuda Indonesia menghadirkan sajian tematik khas Aceh dan Sumatera Utara untuk penerbangan rute Jakarta – Aceh pp dan Jakarta – Medan pp yang diimplementasikan sejak pekan lalu.

Garuda Indonesia sudah mengenalkan ragam kuliner Nusantara di berbagai rute penerbangan melalui program Garuda Rasa. Program ini pertama kali dikenalkan pada Juli lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, program Garuda Rasa merupakan kelanjutan dari pengembangan layanan penerbangan dengan mengedepankan konsep Indonesian Hospitality di seluruh touch point layanan, termasuk di menu sajian in-flight meals baik rute domestik maupun internasional yang akan diterapkan secara bertahap.

“Program Garuda Rasa dirancang untuk memberikan kesan otentik untuk merasakan menu khas Indonesia di udara yang diharapkan dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa merasakan secara utuh sentuhan Indonesia mulai dari pre-flight, in-flight, hingga post-flight,” jelas Irfan dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9).

Baca Juga: Jakarta dan Sekitarnya Waspada Bencana, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok Hujan Deras

Terdapat beberapa pilihan menu khas Aceh yang akan diimplementasikan pada penerbangan Jakarta – Banda Aceh pp seperti Mie Aceh Daging Sapi, Nasi Kuning Ikan Aceh, Nasi Ayam Kurma, Nasi Ayam Kari, Nasi Ayam Peulemak Nangka, Nasi Goreng Aceh Ayam Tangkap, Nasi Ikan Bumbu Kuning, dan Mie Aceh Ayam.

Sementara untuk pilihan menu khas Sumatera Utara yang akan diimplementasikan pada penerbangan Jakarta – Medan pp di antaranya adalah Nasi Goreng Medan, Nasi Lemak, Mie Gomak, Lontong Medan, Nasi Ayam Ungkep Medan, Nasi Empal Balado, Nasi Ayam Andaliman, Nasi Ikan Pepes Medan, Nasi Kalio Daging, Nasi Ikan Arsik, Nasi Daging Cabe Hijau, dan Nasi Ayam Tangkap.

Irfan menjelaskan, sebelumnya dalam program Garuda Rasa, sajian makanan lokal tematik yang dihadirkan yakni makanan khas Kalimantan pada penerbangan dari dan menuju Balikpapan.

“Serta peluncuran Signature Indonesia Dish dengan menu khas Sumatera Barat yaitu Nasi Padang dan Nasi Kapau yang diperkenalkan pada penerbangan Business Class rute Amsterdam - Jakarta,” lanjut Irfan.

Dalam program Garuda Rasa tersebut, Garuda Indonesia menghadirkan hidangan makanan dan minuman melalui 4 konsep penyajian in-flight catering yaitu Garuda Signature Dish yang merupakan hidangan eksklusif untuk penerbangan internasional, Garuda Thematic Dish yakni hidangan tematik yang unik untuk penerbangan domestik, Garuda Kudapan Nusantara menyajikan pilihan kudapan tradisional Indonesia, dan ke depannya juga akan diperkenalkan konsep Garuda Chef in the Sky di mana nantinya akan terdapat Chef di dalam penerbangan untuk memberikan pengalaman gourmet di udara.

Irfan berharap program Garuda Rasa ini tak hanya meningkatkan pengalaman mengudara yang unik dan berkesan untuk pengguna jasa Garuda Indonesia, tapi juga dapat menjaga kelestarian ragam kuliner nasional secara berkelanjutan.

“Ke depannya, kami juga akan menjajaki berbagai opsi kuliner nusantara lainnya yang sejalan dengan rencana eksplorasi jaringan penerbangan yang kami miliki,” kata Irfan.

 

Selanjutnya: 30 Ucapan HUT RRI ke 79 Tahun untuk Memperingati Hari Radio Republik Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News