BisnisYuk

Frestea Dukung Pahlawan Daur Ulang Lewat Kampanye Paduannya Nikmat

Frestea Dukung Pahlawan Daur Ulang Lewat Kampanye Paduannya Nikmat

MOMSMONEY.ID - Implementasi produk ramah lingkungan kian digaungkan di masyarakat. Beberapa perusahaan pun kian berlomba meluncurkan produk dengan kemasan yang dapat didaur ulang. Salah satunya PT Coca-Cola Indonesia lewat brand Frestea.

Jelang momen Ramadan, Frestea menghadirkan kampanye Paduannya Nikmat Pas untuk Berbuka yang menyempurnakan varian Teh Rasa Apel, Teh Melati, dan The Hijau Rasa Madu dengan formula inovatif yang baru. Tiga produk Frestea. ini juga dikemas dalam botol yang bisa didaur ulang.

Sebelumnya, sebagai kelanjutan dari kampanye #Freshbreak, Frestea. memperkenalkan Made of Fusion, sebuah konsep inovatif yang memadukan tiga varian minuman Frestea. dengan sentuhan cita rasa unik: Teh Rasa Apel dengan Lemongrass, Teh Hijau Rasa Madu dengan Mint, Teh Melati dengan Madu.

"Untuk tiga varian tersebut kemasannya bisa didaur ulang dan tertulis label recycle," ujar Jessica Harsya, Frontline Marketing Manager PT Coca-Cola Indonesia, kepada Momsmoney di konferensi pers Frestea #PaduannyaNikmat di Jakarta, Kamis (7/3).

Tak sekedar menghadirkan tiga varian dengan sentuhan cita rasa unik, Frestea juga kembali bekerja sama dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara untuk mendukung komunitas pejuang sampah dan keluarga prasejahtera di 23 lokasi di Indonesia.

Baca Juga: Bank Sampah Perempuan Mikro, Sinergi Amartha dan Unilever

Tahun ini Frestea berkolaborasi dengan Mahija untuk pemberian 1.000 paket donasi sembako dan 7.520 paket buka puasa di 23 titik lokasi komunitas pahlawan daur ulang di seluruh Indonesia.

Triyono Prijosoesilo, Director PACS Coca-Cola Indonesia, menyebutkan, Coca-Cola Indonesia tidak hanya menghadirkan produk yang diinginkan masyarakat, melainkan memberi dukungan juga kepada para pejuang lingkungan hidup yang pekerjaannya mengumpulkan botol bekas untuk didaur ulang.

"Dar isitu kami menjalin kemitraan dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara untuk membantu para pahlawan daur ulang di 23 titik seluruh Indonesia," tuturnya.

Suharji Gasali, Wakil Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara, menambahkan, lewat dukungan ini, akan banyak pemulung yang terbantu tidak hanya dari pendapatan namun bantuan kesehatan hingga pendidikan anak yang menjadi perhatian Mahija Parahita Nusantara.

"Dan, pahlawan daur ulang juga turut membantu pelestarian lingkungan, karena hampir 2 miliar botol per tahun dikumpulkan," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News