Santai

Fitur AI TikTok Bantu Bikin Lagu Sendiri, Simak Cara Menggunakannya

Fitur AI TikTok Bantu Bikin Lagu Sendiri, Simak Cara Menggunakannya

MOMSMONEY.ID - TikTok menjadi salah satu media sosial yang dapat membagikan lagu. Tak hanya itu, kini aplikasi tersebut dapat bantu bikin lagu sendiri menggunakan fitur AI TikTok.

Ya, fitur AI TikTok bantu bikin lagu sendiri menggunakan fitur tersebut. Cara menggunakan fitur AI TikTok cukuplah mudah. 

Anda dapat mencoba menggunakan fitur AI TikTok untuk membantu Anda membuat lagu sendiri. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur AI TikTok Terbaru, Bisa Bikin Lagu Sendiri

Nah, berikut ini cara menggunakan fitur AI TikTok bantu bikin lagu sendiri. 

Untuk mengakses fitur AI Song, buka TikTok dan tekan ikon Plus di bagian bawah layar untuk membuat video baru.

Saat perekam terbuka, periksa di atas tombol ambil: seharusnya tertulis Foto. Untuk merekam video, ketuk 10m , 60s , atau 15s. Ini mengatur TikTok untuk merekam video berdurasi 10 menit, satu menit, atau 15 detik.

Alat AI Song berfungsi pada salah satu opsi ini, jadi pilihlah yang Anda inginkan.

Tiktok

Sekarang saatnya membuat video. Mulailah dengan menekan tombol Rekam berwarna merah. 

Jika Anda hanya ingin menguji fitur AI Song, rekam video sekali pakai. Jika Anda ingin menyetel Lagu AI ke sebuah adegan, gunakan waktu ini untuk merekam lagu yang dihasilkan AI yang ingin Anda setel.

Setelah Anda merekam video, ketuk ikon tanda centang untuk melihat video Anda. Di bagian atas, Anda akan melihat suara untuk video Anda.

TikTok terkadang secara otomatis menetapkan suara ke video Anda. Jika tidak tertulis Tambah Suara di bagian atas, ketuk X di sebelah kanan suara. Lalu, ketuk Tambah Suara. 

TikTok akan membuka perpustakaan suara untuk Anda coba. Di bagian atas daftar, cari AI Song. Jika Anda tidak dapat melihatnya, berarti aplikasi tersebut tidak tersedia untuk Anda saat ini. Jika ya, ketuk untuk membuka fitur Lagu AI.

Di jendela baru, ketikkan lagu apa yang ingin Anda hasilkan dari TikTok. Fitur ini dapat bekerja dengan perintah apa pun yang ingin Anda berikan, jadi jadilah imajinatif. Berikut ini contoh beberapa perintah yang berfungsi dengan baik:

- Buatlah lagu tentang kucing.

- Buatlah lagu ulang tahun untuk sahabatku Jennifer.

Baca Juga: TikTok Shop Buka Lagi Lho, Simak Cara Belinya Lewat Aplikasi

AI Song hanya mampu menghasilkan lagu pop, EDM, dan hip-hop. Oleh karena itu, memintanya untuk "membuat lagu heavy metal" atau "membuat lagu tentang anjing menggunakan terompet" tidak akan berhasil.

Fokus saja untuk memberi AI Song perintah untuk menulis lirik dan biarkan AI mengerjakan sisanya.

Kirimkan permintaan Anda dan tunggu TikTok membuat lagunya. Setelah selesai, Anda dapat beralih di antara genre yang berbeda menggunakan tab genre.

Setiap genre lagu hadir dengan lirik unik agar lebih sesuai dengan lagunya, jadi telusuri semuanya untuk menemukan yang paling Anda sukai.

Setelah Anda menemukan lagu yang Anda suka, ketuk Selesai untuk menambahkannya sebagai suara ke video Anda.

Cara membuat avatar AI gratis di TikTok

1. Buka aplikasi TikTok dan navigasikan ke Profil Anda.

2. Ketuk gambar profil Anda.

3. Ketuk Coba avatar > Buat.

4. Pilih 3–10 foto yang akan digunakan untuk melatih model dan ketuk Buat.

5. Pilih gaya avatar pilihan Anda dan ketuk Lanjutkan.

Anda dapat memilih antara mengunduh avatar Anda ke penyimpanan lokal atau menggunakannya sebagai gambar profil Anda. Untuk mengunduh avatar Anda, ketuk Unduh di pojok kanan atas, pilih avatar yang ingin Anda unduh, lalu ketuk tombol Unduh.

Untuk menggunakan avatar sebagai gambar profil Anda, ketuk avatar yang ingin Anda gunakan, lalu ketuk Gunakan untuk profil. 

Baca Juga: Flipside Instagram Adalah Fitur Baru yang Bisa Dicoba Sekarang, Simak Cara Pakainya

Meskipun generator avatar TikTok AI adalah fitur yang keren dan inovatif, ia juga memiliki beberapa keterbatasan yang harus Anda waspadai. Anda hanya dapat membuat kumpulan avatar baru sekali sehari.

Jika ingin membuat yang lain, Anda harus menunggu selama 24 jam sebelum dapat mengaksesnya kembali.

Mirip dengan generator seni AI lainnya, Anda tidak dapat mengedit atau menyesuaikan avatar setelah Anda membuatnya. Anda hanya dapat memilih dari opsi yang tersedia yang disediakan oleh generator avatar TikTok AI.

Itulah cara menggunakan fitur AI TikTok yang bantu pengguna membuat lagu sendiri. Selamat mencoba.

Selanjutnya: Simak Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham untuk Perdagangan Senin (29/1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News