BisnisYuk

Fashion & Gaya Hidup Bisa Berjalan Selaras dengan Nilai Keberlanjutan dengan Cara Ini

Fashion & Gaya Hidup Bisa Berjalan Selaras dengan Nilai Keberlanjutan dengan Cara Ini

MOMSMONEY.ID - Dengan menanam mangrove, Everbest ingin menunjukkan, fashion dan gaya hidup tidak berdiri terpisah dari nilai keberlanjutan.

Menandai 30 tahun kehadirannya di Indonesia, Everbest menegaskan arah bisnis berkelanjutan melalui penanaman 300 pohon mangrove di kawasan pesisir Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Mangrove Internasional pada 26 Juli 2025 sebagai langkah konkret dalam menjaga ekosistem yang selaras dengan pertumbuhan bisnis.

Langkah ini menjadi bagian dari visi jangka panjang Everbest yang tidak hanya berfokus pada pengembangan produk, tetapi juga pada dampak terhadap lingkungan hidup.

"Melalui program ini, Everbest ingin menunjukkan bahwa menjadi brand fashion tidak hanya mengenai penampilan, tetapi juga kontribusi terhadap ekosistem pesisir dan keberlanjutan alam bagi generasi mendatang,” ujar Shierly Sendjaja, General Country Manager Everbest Group Indonesia, dalam keterangan resmi yang dikutip Senin (28/7).

Everbest mengintegrasikan program penanaman mangrove ke dalam aktivitas komersialnya. Setiap transaksi pembelian produk Everbest, tanpa minimal belanja, dikonversikan menjadi satu pohon mangrove yang ditanam.

Mekanisme ini memperkuat posisi Everbest sebagai pelaku industri yang aktif menggabungkan pertumbuhan bisnis dengan keberlanjutan.

Baca Juga: Daur Ulang Botol jadi Sepatu, Strategi Le Minerale Jaga Lingkungan

Menurut Everbest, aksi ini merupakan kelanjutan dari kampanye Nature in Motion yang diluncurkan bersama koleksi musim panas pada April lalu. Kampanye ini menjadi bentuk komitmen bahwa fashion dan gaya hidup tidak berdiri terpisah dari nilai keberlanjutan.

"Inisiatif ini menjadi bukti bahwa dunia fashion dan gaya hidup dapat berjalan selaras dengan nilai-nilai keberlanjutan,” kata Shierly.

Selama lebih dari tiga dekade, Everbest telah tumbuh menjadi merek alas kaki dan aksesori dengan lebih dari 80 gerai di Indonesia.

Perusahaan terus memperluas jangkauan melalui strategi omnichannel dan lini produk seperti Tracce dan EVB, sembari menyelaraskan praktik bisnis dengan isu lingkungan yang relevan.

Didirikan di Singapura pada 1979, Everbest menjadikan keberlanjutan sebagai bagian dari identitas merek yang terus dikembangkan.

Dengan menghubungkan interaksi pelanggan terhadap aksi nyata pelestarian lingkungan, Everbest berupaya membangun hubungan jangka panjang yang tidak hanya berbasis konsumsi, tetapi juga kesadaran kolektif.

Selanjutnya: CK Hutchison: Konglomerat Global yang Terseret Ketegangan Dagang AS-China

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News