Santai

Fabil Natural Jawab Permintaan Pasar dengan Produk Terbaru Ini

Fabil Natural Jawab Permintaan Pasar dengan Produk Terbaru Ini

MOMSMONEY.ID - Di awal tahun 2025, Fabil Natural kembali meluncurkan inovasi baru F.Y.P. Moringa Skin Tint.

Produk ini menjadi skin tint pertama di Indonesia yang menggabungkan manfaat moringa oleifera atau daun kelor, yang dikenal sebagai bahan alami dengan berbagai khasiat untuk kulit.

Fabil Natural, yang telah beroperasi sejak 2018, terus memperkuat posisinya dalam pasar perawatan kulit Indonesia, dengan fokus pada konsep halal dan berbasis bahan alami.

Produk terbaru ini tidak hanya menjadi bukti komitmen Fabil Natural terhadap inovasi, tetapi juga menyikapi tren global dalam industri kecantikan yang semakin mengutamakan produk multifungsi, praktis, dan berbasis bahan alami.

Rian Destiyani Putri, Research and Innovation (R&I) Skin Care Team Leader Cosmax, yang hadir dalam acara gathering Fabil Natural pada November 2024 lalu, menyatakan, moringa  akan menjadi bahan utama dalam perawatan kulit pada 2025.

Baca Juga: Fabil Natural Luncurkan Serum Niacinamide 20%, Revolusi Skincare Halal di ASEAN

"Moringa dipandang sebagai bahan alami yang memiliki potensi besar dalam industri kecantikan. Produk-produk seperti ini yang mengusung Moringa akan semakin diminati di pasar," ujar Rian dalam keterangan tertulis, Kamis (30/1).

Tren ini tidak hanya mencerminkan pergeseran permintaan konsumen yang semakin menginginkan produk yang tidak hanya efektif, tetapi juga memiliki manfaat tambahan bagi kesehatan kulit.

Tri Widayanti, Pendiri Fabil Natural, mengatakan, peluncuran produk ini merupakan langkah strategis untuk menanggapi perubahan perilaku konsumen yang menginginkan solusi kecantikan yang efisien dan serbaguna.

"Kami melihat kebutuhan pasar yang semakin mengarah pada produk yang memberikan nilai lebih, tidak hanya dalam aspek kecantikan, tetapi juga kesehatan kulit. Hal ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk yang memenuhi tuntutan tersebut," ungkap Tri.

Selain menawarkan produk dengan bahan alami yang sedang tren, Fabil Natural juga mengedepankan model bisnis berbasis reseller yang telah berkembang pesat dengan lebih dari 200 reseller di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ini Pentingnya Skin Barrier Menurut Fabil Natural dan Cosmax

Keberhasilan model distribusi ini memungkinkan Fabil Natural menjangkau konsumen lebih luas, khususnya di daerah-daerah di luar kota besar.

Dalam konteks ini, mereka tidak hanya memanfaatkan tren kecantikan, tetapi juga memperkuat ekosistem bisnis yang mendukung pertumbuhan perusahaan secara nasional.

Pasar perawatan kulit di Indonesia, yang terus berkembang, menunjukkan potensi besar bagi brand lokal seperti Fabil Natural untuk mengambil posisi yang lebih strategis.

Dengan merilis produk yang sesuai dengan tren global, seperti penggunaan bahan alami dan produk multifungsi, Fabil Natural berharap, dapat meningkatkan daya saing di pasar domestik sekaligus memperluas jangkauan ke pasar internasional.

Fabil Natural terus berfokus pada nilai-nilai keberlanjutan dan inovasi, serta ingin memastikan setiap produk yang mereka luncurkan tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen, juga mendukung visi perusahaan untuk menjadi pelopor dalam industri kecantikan halal di Indonesia.

Selanjutnya: Cek Profil Ryamizard Ryacudu Serta Karir di Dunia Militer dan Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News