Keluarga

Dulux Jalin Kolaborasi dengan Dunia Bangunan BSD

Dulux Jalin Kolaborasi dengan Dunia Bangunan BSD

MOMSMONEY.ID - Dukung pemenuhan produk interior rumah, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, berkolaborasi dengan Dunia Bangunan BSD dalam program Mitra Dulux.

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menjelaskan program Mitra Dulux merupakan program pemberdayaan komunitas yang dilakukan oleh AkzoNobel, sebagai bentuk dukungan bagi para tenaga pengecatan, aplikator, dan kontraktor untuk membantu meningkatkan profesionalisme dan kompetensi mereka, agar bisa menjadi tenaga profesional yang memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi.

"Keuntungan lain sebagai Mitra Dulux adalah didaftarkan dalam platform digital www.duluxpainter.co.id, yaitu wadah pemasaran jasa pengecatan untuk membantu menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Setiap Mitra Dulux yang sudah mendapatkan proyek, akan diberikan dukungan berupa akses ke produk-produk cat Dulux, serta pendampingan untuk memastikan keberhasilan setiap proyek," kata Yudhy dalam keterangan resminya.

Bentuk edukasi yang dilakukan dalam acara Mitra Dulux bersama Dunia Bangunan BSD kali ini adalah pengenalan produk dan pelatihan pengecatan yang tepat agar mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Khususnya, dalam memasuki musim penghujan, dimana BMKG memprediksi sebagian wilayah di Indonesia akan mengalami puncak musim hujan pada bulan November hingga Desember 2024, maka AkzoNobel dan Dunia Bangunan BSD mempersiapkan Mitra Dulux untuk dapat memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan para pemilik rumah, agar dapat tetap tenang dan nyaman di musim penghujan.

Baca Juga: Ini Tren Cat Rumah Berwarna Cokelat di 2025

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), menuturkan dalam acara Mitra Dulux bersama Dunia Bangunan BSD ini, PT ICI Paints Indonesia memberikan edukasi mengenai produk-produk AkzoNobel, salah satunya adalah Dulux AquaShield, yaitu pelapis anti bocor dengan lapisan 60% lebih tebal dan dua kali lebih kuat melindungi.

"Kami memberikan pelatihan kepada Mitra Dulux agar memahami cara pengaplikasian Dulux AquaShield yang benar dengan menggunakan metode Dulux full system, sehingga bisa menghasilkan hasil akhir yang mampu memberikan perlindungan maksimal dan lebih lama dari kebocoran maupun rembesan air di dinding rumah," ungkapnya.

Sejalan dengan tujuan diadakannya program Mitra Dulux, Dunia Bangunan BSD yang bergerak dalam bidang perdagangan retail bahan bangunan dengan konsep one stop shopping dan sistem modern ini, juga memiliki misi untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan mempromosikan nilai tambah.

Syenny Kawilarang, Perwakilan Pemilik Dunia Bangunan BSD, mengatakan dengan adanya kegiatan Mitra Dulux bersama Dunia Bangunan BSD ini, kami dapat memberikan berbagai nilai tambah kepada para member yang terpilih mengikuti acara ini. Diantaranya, mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang baru, belajar cara meningkatkan keyakinan konsumen dalam memilih produk cat yang berkualitas dan mempunyai nilai tambah, serta member bisa memanfaatkan program-program promosi yang hanya berlaku khusus di acara Mitra Dulux bersama Dunia Bangunan BSD ini.

Kumpul Mitra Dulux pertama kali dicanangkan di tahun 2023, dan hingga saat ini tercatat lebih dari 6.000 peserta telah menghadiri lebih dari 250 acara Kumpul Mitra Dulux yang dilakukan di sekitar 100 kota dan berkolaborasi dengan lebih dari 250 toko.

Terkini, Kumpul Mitra Dulux terselenggara atas kolaborasi dengan Dunia Bangunan BSD, yang telah menerima penghargaan Rekor MURI sebagai toko keramik terbesar di Indonesia. Saat ini, Dunia Bangunan BSD menjual lebih dari 20.000 barang kebutuhan renovasi, bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga. 

Baca Juga: Ini Tren Cat Rumah 2025 dari Dulux: Kuning ‘True Joy’

Selanjutnya: Sri Mulyani dan Airlangga Kompak Beri Sanksi Pemda yang Manipulasi Data Inflasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News