MOMSMONEY.IS - PT Sun Life Financial Indonesia memperkuat komitmen keberlanjutan di bidang kesehatan masyarakat dengan meluncurkan kembali program Hoops + Health seiring perayaan 30 tahun kehadirannya di Indonesia.
Melalui program ini, Sun Life mendonasikan peralatan olahraga basket ke 30 sekolah di berbagai wilayah, sebagai langkah awal menciptakan generasi muda yang aktif dan sehat.
Chief Client Officer Sun Life Indonesia Kah Jing Lee mengatakan, inisiatif ini merupakan wujud kontribusi nyata perusahaan terhadap masa depan bangsa.
"Melalui Hoops + Health, kami ingin memastikan setiap anak Indonesia memiliki kesempatan untuk bergerak, bermain, dan tumbuh menjadi pribadi yang sehat dan percaya diri," ujar Kah Jing dalam keterangan resmi Rabu (14/5).
Baca Juga: Sun Life & CIMB Niaga Resmikan Kemitraan Preferred Bancassurance
Donasi tersebut mencakup bola basket, ring, rompi, hingga cones. Selain itu, Sun Life juga menghadirkan pelatihan training of trainers (ToT) untuk para pelatih komunitas, guna memastikan keberlanjutan dampak dari program ini.
Langkah ini menjawab tantangan rendahnya aktivitas fisik pada anak-anak Indonesia. Data Active Healthy Kids Global Alliance 2022 menunjukkan, Indonesia mendapat nilai “F” dalam kategori aktivitas fisik anak dan remaja.
Padahal, kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit kronis di kemudian hari.
Sun Life mencatatkan investasi sebesar CAD 2,5 juta untuk mendukung Hoops + Health secara regional, dengan target menjangkau lebih dari 45.000 anak-anak di Asia hingga akhir 2025.
Baca Juga: Sun Life Salurkan Rp 275 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi
Selain Indonesia, program ini juga dijalankan di Hong Kong, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.
"Memastikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang membutuhkan dukungan dari segala pihak, dan kami ingin mengambil peran dalam membuat dampak positif," ujar Kah Jing.
Program ini menjadi bagian dari strategi keberlanjutan Sun Life dalam membangun komunitas yang lebih sehat, selaras dengan tujuan jangka panjang perusahaan di kawasan Asia.
Selanjutnya: AS Jual Senjata Senilai Rp 2.350 Triliun ke Arab Saudi, Terbesar Sepanjang Sejarah
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News