MOMSMONEY.ID - Konglomerasi Tancorp yang dikenal dengan produknya Cleo dan Avian meluncurkan dua merek baru untuk memperluas dominasi di pasar barang konsumsi Indonesia. Dua brand tersebut adalah Nomby, produk perawatan kulit bayi, dan HanSoul, brand gaya hidup rumah tangga bergaya Korea.
Peluncuran dilakukan melalui dua entitas berbeda, yakni PT Penta Valent Tbk untuk Nomby dan PT Feelbuy Indonesia untuk HanSoul.
"Kami ingin menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, dari sentuhan pertama ibu kepada bayi, hingga kebiasaan sehari-hari dalam menjaga kesehatan dan lingkungan,” ujar Hermanto Tanoko, pemilik Tancorp dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7).
Nomby menyasar ceruk pasar perawatan bayi yang terus tumbuh secara global, dengan proyeksi CAGR sebesar 6,4% hingga 2035.
Baca Juga: Haloni Jane (HALO) Ekspansi Pasar Ekspor, Sasar Brasil, Afrika dan Eropa
Produk ini menonjolkan kandungan alami dan organik seperti alpukat dan lavender yang telah tersertifikasi Ecocert.
Permintaan konsumen terhadap produk bayi berbahan alami terus meningkat. Survei global dari Baby Personal Care Market menunjukkan bahwa 75% orang tua memprioritaskan keamanan bahan, dan 55% memilih produk yang tetap terjangkau namun berkualitas tinggi.
Di sisi lain, HanSoul menghadirkan produk perlengkapan rumah tangga seperti tumbler dan tempat makan berbahan food-grade. Seluruh produk dirancang dengan pendekatan Korean lifestyle yang praktis, estetis, dan ramah lingkungan.
Tancorp memanfaatkan tren meningkatnya kepedulian konsumen terhadap gaya hidup berkelanjutan. Data dari Sustainability in Ecommerce Survey 2024 menunjukkan bahwa 74% konsumen bersedia mengganti merek berdasarkan dampak lingkungan produk.
Kedua brand ini telah tersedia secara daring dan di sejumlah mitra ritel, serta akan menggelar kampanye peluncuran dalam acara Imoby di Balai Kartini Jakarta, 1–3 Agustus 2025. Kampanye akan menekankan aspek mindful living dan keberlanjutan.
Melalui strategi ekspansi ini, Tancorp memperluas portofolio ke lini consumer goods personal dan gaya hidup yang menggabungkan fungsi, estetika, dan tanggung jawab lingkungan.
Selanjutnya: Promo Hypermart Beli Banyak Lebih Hemat 25-31 Juli 2025, Woshi Woshi Beli 1 Gratis 1
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News