Santai

Download Logo Harlah NU 101 di Sini Gratis, Lengkap dengan Makna dan Tema

Download Logo Harlah NU 101 di Sini Gratis, Lengkap dengan Makna dan Tema

MOMSMONEY.ID - Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) akan berlangsung akhir Januari 2024 di Yogyakarta. Logo Harlah NU 101 dapat Anda unduh secara gratis.

Downlaod logo Harlah NU 101 untuk membuat twibbon, banner dan kemeriahan lainnya. 

Logo Harlah NU 101 dirancang dengan memuat filosofi, makna dan pesan tersendiri. Tema Harlah NU 101 ini yaitu "Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia".

Baca Juga: Download Logo Hari Jadi Bojonegoro 2023 PNG Resmi, Unduh Gratis di Sini

Logo Harlah NU 101 diharapkan dapat menjadi simbol kebersamaan dan semangat perjuangan seluruh elemen NU dalam menyongsong tahun ke-101 organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Berikut link download logo Harlah NU 101:

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah NU 101 

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Harlah Muslimat NU 2024 untuk Peringatan ke 78 Tahun

Makna Logo Harlah NU 101 

Logo Harlah ke-101 NU terdiri dari beberapa elemen grafis dengan makna tersendiri. 

Berdasarkan informasi resmi, logo ini memuat grafis angka "101" yang terdiri dari 4 baris berwarna hijau dengan desain menyerupai lafadz "Allah" dalam huruf hijaiyah lengkap dengan pita emas yang berada di bawahnya. 

Bagian atas logo, terdapat lambang Nahdlatul Ulama dan di bagian bawah memuat tema Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia. 

Baca Juga: 28 Twibbon Hari Jadi Kabupaten Pemalang 2024 yang Diperingati 24 Januari

Garis berbaris melambangkan pengawalan, kedisiplinan, kerja sama, dan kesatuan dalam setiap langkahnya mengawal kemenangan bangsa.

Sementara garis berbaris berjumlah empat tersebut melambangkan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. 

Baris sejajar melambangkan Habluminannas, ukhuwah atau persaudaraan.  Adapun makna logo yang menyerupai lafadz "Allah" tersebut melambangkan Habluminallah yang bermakna bahwa setiap napas gerakan selalu bernilai ibadah dan menjadi misi kehidupan manusia.  

Sementara itu, pemilihan warna hijau bermakna sebagai lambang kesuburan dan kedamaian. Warna emas pada pita yang memuat "16 Rajab 1344-1445 H" memiliki makna sebagai lambang kemuliaan dan kedigdayaan.  

Jadi, itulah informasi mengenai link download logo Harlah NU 101 beserta makna dan filosofinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News