Keluarga

Dorong Kesehatan Hewan, Royal Canin Edukasi Pemilik Hewan Peliharaan

Dorong Kesehatan Hewan, Royal Canin Edukasi Pemilik Hewan Peliharaan

MOMSMONEY.ID - Tak banyak yang tahu bahwa memiliki hewan peliharaan membutuhkan persiapan yang matang dan tepat. Tidak sekedar memiliki kandang atau perawatan tubuh, melainkan nutrisi yang tepat. Presiden Direktur Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar menuturkan masih banyak pemilik-pemilik hewan peliharaan yang memberi makanan bekas untuk dikonsumsi hewan peliharaannya.

“Disini Royal Canin melakukan kampanye atau edukasi untuk para pemilik hewan peliharaan (pet owner) untuk memperhatikan nutrisi yang tepat,” ujar Rido, begitu sapaan akrabnya.

Disamping itu, Rido menyoroti juga satu dari tiga pemilik hewan peliharaan terkadang abai untuk memeriksakan kondisi tubuh hewan peliharaannya. “Sama dengan manusia saja, tunggu sakit baru bawa ke dokter. Padahal kalau sehat bias periksa ke dokter hewan. Ini coba kami edukasi terus-menerus,” sebutnya kepada awak media di ICE BSD, Tangerang, Jumat (1/9).

Rio Aditya Setiawan juga menambahkan bahwa kesehatan hewan peliharaan butuh fokus utama dari sang pemilik. Pasalnya, di tengah musim pancaroba saat ini banyak penyakit yang bias menyerang hewan. Terlebih jika kebutuhannya tak mencukupi. “Di musim pancaroba penyakit jamur dan virus akan sering muncul. Jadi antibodi harus kuat,” papar Rio.

Baca Juga: 10 Tahun Hadir di Indonesia, Royal Canin Terus Ekspansi Terutama di Wilayah Timur

Agar hewan terjaga kesehatannya, Rio mengatakan nutrisi harus terpenuhi secara komplit. Kemudian vaksinasi dan kebersihan kandang perlu diperhatikan. “Untuk nutrisi kita harus lihat. Kalau diberi makanan bekas majikan apa itu lengkap nutrisinya?. Hewan juga harus vaksin dan kandang dibersihkan selalu,” tandasnya.

Tak hanya kebutuhan nutrisi, Rio menyampaikan bahwa kesehatan mental hewan peliharaan juga menjadi perhatian yang tak boleh dilupakan sang pemiliknya. “Seperti kucing itu di rumah harus ada tempat yang agak tinggi agar merasa aman. Kandang kucing tidak boleh dekat dengan anjing agar tidak stres juga,” papar Rio lagi.

Royal Canin, pemimpin di bidang kesehatan hewan  sekaligus penyedia produk makanan bernutrisi yang merayakan hari jadinya yang ke-55 secara global bersamaan dengan satu dekade kehadirannya di Indonesia meluncurkan kampanye terbaru bertajuk, "Heath is Worth It” atau “Kesehatan Begitu Berharga”. 

Sejak didirikan pada 1968, Royal Canin telah mengubah definisi solusi nutrisi hewan kesayangan, membentuk industri melalui pendekatan inovatif yang disesuaikan dengan beragam kebutuhan kucing dan anjing. Royal Canin Indonesia telah menjalankan kampanye kolaboratif #AyokeDokterHewan dan #AyoVaksinasi sejak 2018 untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan.

Untuk menegaskan komitmennya terhadap bidang edukasi, kesehatan, dan kepemilikan hewan kesayangan yang bertanggung jawab, Royal Canin Indonesia akan berpartisipasi dalam Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023 pada 1 – 3 September 2023.

Baca Juga: Kucing Terlihat Tidak Sehat? Ini Cara Mengenali Kucing yang Kekurangan Nutrisi

Melalui partisipasi ini, Royal Canin Indonesia akan menyoroti komitmennya dalam mengedukasi pemilik hewan kesayangan tentang perawatan holistik yang diperlukan di setiap tahap kehidupan hewan kesayangan.

Mulai dari anak kucing yang lucu, anak anjing yang aktif hingga hewan kesayangan lanjut usia, kebutuhan hewan kesayangan berkembang seiring waktu, sehingga memerlukan nutrisi yang sesuai dan perawatan dokter hewan secara teratur.

Kehadiran Royal Canin di IIPE 2023 bertujuan untuk memberdayakan pemilik hewan kesayangan  dengan pengetahuan tentang cara memberikan kasih sayang, perhatian, dan perawatan yang tepat agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.  

Di IIPE 2023, Royal Canin Indonesia menghadirkan berbagai kegiatan interaktif untuk para pengunjung. Para pemilik hewan kesayangan diundang untuk terlibat dalam diskusi tatap muka dengan profesional di bidang hewan kesayangan yang berkualifikasi di mana mereka dapat memperoleh pengetahuan dan saran profesional untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan hewan kesayangan mereka melalui konsultasi dokter hewan.

Peserta juga diundang untuk berpartisipasi dalam acara talk show yang mencerahkan dan permainan interaktif tentang kesehatan melalui nutrisi dan kesejahteraan untuk kucing dan anjing di berbagai tahap kehidupan. 

Selain itu, komitmen kuat Royal Canin terhadap keberlanjutan ditampilkan dalam  IIPE 2023 melalui  sustainability corner di mana para peserta dapat mempelajari inisiatif Royal Canin Indonesia untuk mengurangi jejak karbon dengan menggunakan tas daur ulang. 

Baca Juga: Ini 6 Rekomendasi Merek Pakan Anjing yang Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News