Santai

Dorong Industri Kreatif, Kopi Kenangan Ikut Petualangan Sherina

Dorong Industri Kreatif, Kopi Kenangan Ikut Petualangan Sherina

MOMSMONEY.ID - Petualangan Sherina 2 akan hadir di layar bioskop pada 28 September mendatang. Film ini akan menjadi sekuel film Petualangan Sherina yang sudah hadir 23 tahun lalu.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu atau biasa dikenal Kopi Kenangan botol pun ikut hadir di perjalanan Petualangan Sherina 2.

Susan Ernawati, Head of Marketing Kopi Kenangan, mengatakan, dukungan terhadap Petualangan Sherina 2 merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap perfilman Indonesia, yang merupakan bagian dari industri kreatif.

"Kopi Kenangan juga selalu mendukung industri kreatif. Film-film Indonesia, kan, sebagai salah satu yang industri kreatif yang sangat berkembang berkembang," ujar Susan dalam konferensi pers Petualangan Sherina 2 dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu, Kamis (31/8).

Dia menjelaskan, Kopi Kenangan ingin berkolaborasi dengan Petualangan Sherina 2 lantaran ada benang merah di antara keduanya.

Baca Juga: Film Petualangan Sherina 2 Tayang Perdana di Tanggal Ini, Simak Bocoran Adegannya

Petualangan Sherina 2 menceritakan tentang kebersamaan dan persahabatan, sementara Kopi Kenangan merupakan brand yang menjadi teman bagi para pecinta kopi.

"Kami selalu menemani momen-momen dari keseharian pecinta kopi. Jadi, kami melihat ada benang merah, hal yang sama. Makanya, kami melihat kami bisa berkolaborasi," tambah Susan.

Mira Lesmana, Produser Petualangan Sherina 2, pun mengaku bangga bisa mendapatkan dukungan dari brand lokal Indonesia dan dipercaya memiliki kecocokan dengan merek tersebut.

Menurutnya, selain memproduksi sebuah film, diperlukan pula dukungan untuk bisa membawa film yang dihasilkan kepada publik.

Namun, Mira menyebutkan, mitra tersebut pun harus memiliki visi dan kepribadian yang sama. Kopi Kenangan dan Petualangan Sherina 2 memiliki kesamaan.

"Harapannya, kami memiliki target market yang sama, dan itu ingin kami ajak untuk sama-sama ke bioskop," kata Mira.

Baca Juga: Ada Petualangan Sherina, Ini Rekomendasi 6 Film Musikal Seru di Netflix

Susan menambahkan, ini merupakan kali pertama Kopi Kenangan Hanya Untukmu memberikan dukungan dalam perfilman Indonesia.

Ke depannya, Kopi Kenangan akan terus memberikan dukungan kepada industri kreatif. Sebelumnya, Kopi Kenangan sudah pernah bekerjasama dengan seniman non-fungible token (NFT) untuk menghasilkan kemasan edisi khusus.

"Intinya, kami mendukung industri kreatif karena kami percaya bahwa industri kreatif itu selalu berkembang," ujar Susan.

Untuk turut meramaikan Petualangan Sherina 2, Kopi Kenangan Hanya Untukmu juga mempersiapkan beberapa aktivitas kolaborasi.

Mulai visual menarik yang menempel di kemasan, ornamen unik di minimarket kesayangan, hingga kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan tiket nonton gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News