InvesYuk

Dividen Kalbe Farma Rp 31 per saham, Dibayar Juni 2024

Dividen Kalbe Farma Rp 31 per saham, Dibayar Juni 2024

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham PT Kalbe Farma Tbk bisa menikmati keuntungan perusahaan tahun 2023 dalam bentuk dividen tunai. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham KLBF akan menebar dividen tunai senilai Rp 31 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari perusahaan farmasi pelat merah ini, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham KLBF yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Selasa, 28 Mei 2024.

Begitu pula bagi Anda yang sudah mengoleksi saham KLBF, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham KLBF pada perdagangan di pasar tunai sampai 30 Mei 2024.   

Baca Juga: Harga Emas Bergulir Tipis di Dekat Rekor, Pasar Tunggu Petunjuk Baru dari Fed

Investor yang berhak atas dividen tunai  dari Kalbe Farma akan menerima pembayaran pada 14 Juni 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, menurut data RTI, pada  Rabu (22/5), saham KLBF ditutup seharga Rp 1.560 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 2%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham KLBF turun 3%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 1.610 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News