InvesYuk

Dividen dari Bukit Asam (PTBA) Rp 397,71 per saham, Ini Timeline Pembagiannya!

Dividen dari Bukit Asam (PTBA) Rp 397,71 per saham, Ini Timeline Pembagiannya!

MOMSMONEY.ID - Kabar menarik bagi pemburu dividen. PT Bukit Asam Tbk memutuskan untuk membagikan sebagian keuntungan dalam bentuk dividen tunai. Mengutip pengumuman ksei.co.id, emiten berkode saham PTBA siap membagikan dividen tunai senilai Rp 397,71 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari emiten tambang batubara pelat merah ini, perhatikan ketentuan berikut! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham PTBA yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 20 Mei 2024. Artinya, saham yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Senin, 20 Mei 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham PTBA, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sementara, tanggal cum dividen saham PTBA pada perdagangan di pasar tunai sampai 22 Mei 2024.   

Baca Juga: Emiten Tambang BUMN Mengejar Target Ekspansi

Nah, investor yang berhak atas dividen tunai dari PTBA akan menerima pembayaran pada 7 Juni 2024.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum berburu dividen, menurut data RTI, Senin (13/5) pukul 15.30 WIB, saham PTBA diperdagangkan seharga Rp 2.940 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 13,53%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham PTBA telah naik sekitar 20%. Akhir tahun lalu, harganya ditutup di level Rp 2.440 per saham.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News