Santai

Dijamin Merinding, Ini 6 Rekomendasi Film Horor Korea Seram Wajib Tonton

Dijamin Merinding, Ini 6 Rekomendasi Film Horor Korea Seram Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Bagi yang suka cerita horor, berikut ada beberapa daftar rekomendasi film horor Korea yang wajib ditonton.

Film horor tak hanya sukses di produksi di Hollywood. Ada juga film horor Korea yang memiliki cerita seram dan tak kalah menegangkan.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi film horor Korea yang memiliki cerita seram dan cocok untuk ditonton penggemar film horor.

Baca Juga: Horor Sampai Romantis, 5 Film Indonesia Terbaru Siap Rilis di Bioskop Juli 2023

Mourning Grave

Film dari tahun 2014 ini adalah film horor yang dibintangi oleh aktor Kang Ha Neul. Film ini menceritakan tentang seorang siswa yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Ia pun dijauhi oleh teman-temannya karena dianggap aneh.

Hingga kemudian ia bertemu dengan seorang hantu perempuan di sekolahnya dan mulai menjalin pertemanan. Dari situ, ia pun juga membantu untuk menyelesaikan masalah sang hantu perempuan agar tidak gentayangan lagi.

Bunshinsaba

Dibintangi oleh Lee Se Eun, film horor ini berkisah tentang seorang perempuan yang pindah dari Seoul ke pedesaan bersama sang ibu. Ia pun juga harus beradaptasi dengan sekolah baru dan teman-temannya.

Suatu hari, ia dan kedua teman barunya menemukan papan Ouija dan berniat untuk melakukan pemanggilan arwah. Tujuannya adalah untuk memberikan kutukan pada siswa-siswi lain yang merundung mereka di sekolah.

Baca Juga: Barbie dan 4 Film Luar Terbaru Ini Segera Tayang di Bioskop Juli 2023

Whispering Corridors: The Humming

Menceritakan tentang kejadian aneh dan mistis yang terjadi di sebuah sekolah. Suara senandung yang sering muncul di toilet meneror seisi sekolah. Eunhee yang pertama kali mengalami pengalaman tersebut kemudian melaporkannya.

Namun seluruh sekolah tak ada yang mempercayainya. Hingga suatu hari teror hantu tersebut menampakkan dirinya di sekolah tersebut.

The Wailing

The Wailing mengisahkan tentang kisah horor yang berkaitan dengan kerasukan dan pengusiran setan di sebuah desa kecil di Korea. Penyakit misterius mulai muncul setelah kedatangan seorang asing di desa tersebut.

Seorang ayah harus berusaha menyelamatkan anaknya dari kejadian supranatural yang perlahan-lahan menyerang penduduk desa.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drakor Horor Menegangkan, Paling Baru Ada Revenant

The 8th Night

Berkisah tentang gerbang kekuatan mistis jahat yang sengaja dibuka untuk mengembalikan roh roh jahat ke Bumi. Seorang biksu harus berusaha menghentikan proses tersebut dalam 8 malam saja.

Sebelum kekuatan roh jahat berkumpul dan menjadi kuat pada malam ke 8, sang biksu harus menemukan cara untuk mencegah dan mengembalikan roh jahat ke tempatnya.

A Tale of Two Sisters

Rekomendasi film horor Korea selanjutnya adalah film yang mengangkat kisah perempuan dalam ceritanya. Setelah kepulangan sang anak yang dirawat di rumah sakit jiwa, sebuah keluarga dihantui oleh tragedi yang menyeramkan.

Terlebih seluruh keluarga juga harus berhadapan dengan arwah jahat yang mengancam nyawa mereka. Film ini merupakan remake dari film The Uninvited.

Itulah tadi beberapa rekomendasi film horor Korea yang dijamin bikin merinding dan ketakutan saat nontonnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News