Santai

Desain Unik, Intip Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12T Pro Limited Edition

Desain Unik, Intip Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12T Pro Limited Edition

MOMSMONEY.ID - Xiaomi 12T Pro limited edition merupakan salah satu smartphone milik Xiaomi yang berkolaborasi dengan Daniel Arsham. 

Xiaomi 12T Pro limited edition ini memiliki desain unik  dan warna yang tidak biasa. Tak hanya itu, spesifikasi Xiaomi 12T Pro juga cukup handal. 

Berbeda dengan smartphone lainnya, Xiaomi 12T Pro dijual terbatas. Sebab, ponsel ini memiliki corak yang tidak biasa yang mencakup kemasan ritel luar dan aksesori perangkat. 

Xiaomi 12T Pro reguler dan edisi Daniel Arsham secara fungsional identik, dengan yang terakhir mempertahankan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 sebelumnya, serta kamera utama 200 MP dan kemampuan pengisian cepat 120 W.

Baca Juga: Fitur Balasan Anda di Instagram Tidak Muncul, Coba Atasi Pakai 9 Cara Berikut

Namun, smartphone edisi terbatas itu hanya akan tersedia dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, berbeda dengan model reguler.

Seperti yang disoroti oleh gambar pemasaran Xiaomi, edisi Daniel Arsham memiliki skema warna pirus yang ditusuk oleh kristal warna tembaga yang diyakini sang seniman menciptakan 'patung dengan tujuan di luarnya sebagai objek fungsional'.

Arsham menambahkan bahwa desain panel belakang lahir dari ide 'proposisi pahatannya tentang keusangan dan erosi alami pada smartphone'.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi 12t Pro telah membuka preorder pada 5 Desember 2022. Bagi yang berminat, bisa memesannya di mi.com dan High Snobriety. 

Pada saat peluncuran, Xiaomi 12t Pro penjualannya dibatasi hingga 2000 unit. Sementara itu, harga Xiaomi 12t Pro bisa mencapai Rp 15 jutaan. 

Selain itu, Xiaomi dan Daniel Arsham akan membuka toko pop-up di Berlin antara 16 Desember dan 17 Desember, di mana Xiaomi 12T Pro edisi terbatas juga akan tersedia.

Perbedaan dengan Xiaomi 12 Pro

Desain

Meski merupakan perangkat yang lebih tua, desain Xiaomi 12 Pro terlihat jauh lebih menarik daripada yang terdapat pada Xiaomi 12T Pro.

Tampilannya penuh dengan bahan premium termasuk kaca untuk bagian belakang yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dan alumunium untuk bingkai. 

Baca Juga: 8 Aplikasi Bingkai Foto Kekinian untuk Android dan iPhone Terbaru 2023

Lebih lanjut, ia memiliki rasio layar ke bodi yang lebih tinggi karena layar menutupi hampir 90 persen panel depan, sedangkan Xiaomi 12T Pro memiliki bezel yang lebih tebal.

Di sisi lain, flagship terbaru memiliki sertifikasi IP53 yang membuatnya tahan debu dan tahan percikan.

Software dan Spefikasi 

Software Xiaomi 12T Pro memenangkan perbandingan karena hadirnya chipset yang lebih kuat. 

Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang terdapat pada perangkat ini sebenarnya merupakan upgrade dari Snapdragon 8 Gen 1 yang terdapat pada Xiaomi 12 Pro.

Kamera

Jika kita berbicara tentang kamera utama, maka Xiaomi 12T Pro menjadi ponsel unggulan berkat hadirnya kamera 200 MP pertama di dunia untuk sebuah perangkat mobile.

Tapi sensor sekundernya hanya kelas menengah: kamera ultrawide 8 MP dan penembak makro 2 MP.

Baca Juga: 49 HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi, Cek Daftar untuk Android dan iPhone

Xiaomi 12 Pro memiliki sensor sekunder kelas unggulan: lensa telefoto dengan resolusi 50 MP dan zoom optik 2x, dan sensor 50 MP lainnya untuk bidikan ultrawide.

Xiaomi 12 Pro juga dilengkapi kamera depan yang lebih baik dengan resolusi 32 MP.

Baterai 

Jika tujuan Anda adalah mendapatkan masa pakai baterai terpanjang dengan sekali pengisian daya, maka Anda harus menggunakan Xiaomi 12T Pro.

Xiaomi 12T Pro menggunakan baterai 5000 mAh yang lebih besar dan, mengingat komponen lainnya tidak begitu berbeda, sudah pasti akan memberikan masa pakai baterai yang lebih lama.

Di sisi lain, Xiaomi 12 Pro adalah satu-satunya yang menampilkan pengisian nirkabel, serta pengisian nirkabel terbalik.

Nah itulah informasi mengenai Xiaomi 12T Pro limited edition yang belum masuk di Indonesia. Bagi Anda yang berminat, Anda bisa mendapatkannya di luar negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News