Keluarga

Ciptakan Arena Bermain Anak, Buumi Playscape Buka Lokasi Kedua di Plaza Senayan

Ciptakan Arena Bermain Anak, Buumi Playscape Buka Lokasi Kedua di Plaza Senayan

MOMSMONEY.ID - Moms, jelang akhir pekan punya rencana bermain dengan anak? atau masih mencari aktivitas seru bersama anak? Nah, bermain di area playground tampaknya cocok dilakukan bagi anda yang berencana menghabiskan akhir pekan bersama buah hati. Salah satu rekomendasi untuk mengajak si kecil bermain di Buumi Playscape.

Buumi Playscape pun baru membuka lokasi kedua playground mereka di Plaza Senayan. Mengangkat tema ‘Wonder Forest’, Buumi menghadirkan tempat bermain indoor bagi anak berusia 12 bulan hingga 10 tahun dengan ragam kegiatan inklusif, baru, dan berbeda dari lokasi sebelumnya.

Natasha Guna selaku Co-founder Buumi Playscape dan Chief Executive Officer PT Sentra Bermain Pacific menyebut pembukaan Buumi Playscape tak lepas dari keinginan dirinya bersama pendiri Buumi Playscape lain untuk menciptakan rumah bermain bagi anak dan mendukung tumbuh kembang anak itu sendiri. "Saya berharap Buumi Playscape bisa menjadi habitat bermain anak. Karena memang selain arena bermain, Buumi juga menyediakan buku bacaan untuk mendukung edukasi anak," ujar Natasha di konferensi pers Buumi Playscape, Plaza Senayan, Kamis (7/12).

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Hotel & Villa Pet Friendly dari Tiket.com

Sebelum peluncuran playground terbarunya, Buumi telah memulai jejaknya sejak tahun 2018, dengan keberadaan Buumi Playscape di Pacific Place dan Buumi Playclub di Urban Forest Cipete yang telah sukses menarik minat para keluarga.

“Seiring perkembangan zaman, aktivitas screen time pada anak terus meningkat dan berpotensi mengalihkan kegiatan bermain yang sesungguhnya. Buumi Playscape hadir sebagai respons dari fenomena ini untuk menawarkan tempat bermain yang baru dan berkualitas bagi keluarga dengan beragam permainan yang dapat membantu perkembangan sosialisasi dan kreativitas anak," paparnya.

Untuk Buumi Playscape di Plaza Senayan, Natasha menuturkan tema dan desain yang dihadirkan adalah Wonder Forest. Disini anak- anak diajak bermain sambil berimajinasi di suasana hutan yang menyenangkan. Di Wonder Forest terdapat berbagai area bermain, seperti Tree House, Caterpillar Tunnel, Ant House, Baby Lounge, Rayya Classroom, Satya Night Forest, dan Imaginative Leaves Climbing.

Terdapat pula kelas-kelas yang dapat diikuti seperti kelas sensori, literasi, art and craft, dance, STEAM, dan masih banyak lagi. Selain tempat bermain, Buumi Playscape juga menyediakan area yang dikhususkan untuk event seperti acara ulang tahun, product launching, seminar ataupun gathering lainnya.

Retail space juga turut dihadirkan untuk menyediakan mainan, fashion and accessories, dan skincare anak yang telah dikurasi dengan baik. Dan tentunya, konsep cafe menarik juga dihadirkan untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga si kecil dan orang tua setelah seru bermain di Buumi Playscape.

Baca Juga: Wajib Diterapkan Orang Tua, Ikuti Cara Kurangi Kecanduan Gadget Pada Anak

Pentingnya real play dalam perkembangan anak, terutama pada masa awal tumbuh kembang, tidak dapat diremehkan. Damar W. Wijayanti, S.I.P, Montessori Dipl Edu menyebut bermain merupakan fondasi kritis dalam pembentukan keterampilan sosial, kognitif, dan fisik.

Damar bilang melalui bermain, anak-anak belajar mengeksplorasi, menemukan, dan berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka, yang membentuk dasar bagi pembelajaran seumur hidup. "Penting bagi kita untuk menyediakan lingkungan bermain yang aman dan stimulatif, di mana mereka dapat berkembang secara alami dan sesuai dengan ritme mereka," kata Damar.

Pengalaman bermain di Buumi juga dapat menjadi momen quality time antara anak dan orang tua. “Main ke Buumi selalu jadi momen yang dinantikan anak-anakku. Ngeliat mereka main di Buumi tuh aku ikutan seneng karena bisa main bareng sama anak-anak, bikin makin deket dan bikin anak ngerasa ditemenin," ujar Caca Tengker, seorang Momfluencer. 

Sekedar informasi saja, Buumi Playscape dibuka setiap hari pukul 10.00 sampai 21.00, Teman Buumi dapat mengajak si kecil bermain di Buumi Playscape Plaza Senayan dengan membeli tiket bermain seharga Rp 195.000 selama hari kerja dan Rp 225.000 di akhir pekan untuk satu anak dan satu pendamping dengan dengan durasi bermain selama dua jam.

Baca Juga: Beri Motivasi Kunci Membuat Anak Mau Bantu Membereskan Rumah Lo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News