InvesYuk

CGS International Prediksi IHSG Bergerak Bervariasi Hari Ini (2/9), Simak Alasannya

CGS International Prediksi IHSG Bergerak Bervariasi Hari Ini (2/9), Simak Alasannya

MOMSMONEY.ID - Bursa Wall Street yang bergerak positif akhir pekan lalu dan berlanjutnya aksi beli investor asing akan menjadi katalis positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Ini adalah proyeksi IHSG dan rekomendasi saham dari CGS International Sekuritas Indonesia untuk Senin, 2 September 2024. 

Mengakhiri perdagangan pekan lalu, indeks di bursa Wall Street ditutup menguat seiring sesuai ekspektasinya data personal consumption expenditures (PCE) untuk bulan Juli 2024. Data personal consumption yang sesuai ekspektasi tersebut semakin memperkuat adanya pemangkasan suku bunga acuan pada 18 September nanti.

Selain itu, investor asing masih terlihat getol berbelanja saham di bursa Indonesia dan bisa menjadi pendorong bagi IHSG hari ini. 

Di sisi lain, terkoreksinya beberapa harga komoditas seperti minyak mentah, emas, nikel dan tembaga berpeluang menjadi katalis negatif untuk IHSG. 

Analis CGS International Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG bergerak bervariasi cenderung menguat dengan kisaran support 7.625/7.580 dan resist 7.720/7.765.

Jumat pekan lalu (30/8), IHSG ditutup dengan penguatan 0,57% ke rekor 7.670,73. Asing mencatatkan nilai beli bersih Rp 1,11 triliun di pasar reguler, dan total Rp 11,21 triliun di seluruh pasar. 

Beberapa saham menjadi rekomendasi saham. Namun, rekomendasi ini bukan ajakan untuk membeli saham tertentu. Sesuaikan keputusan investasi dengan tujuan dan profil risiko masing-masing. 

1. BBNI Buy
2. MAPA Buy
3. BREN Buy
4. JSMR Buy
5. BMRI Buy
6. EXCL Buy

Selanjutnya: Biaya Layanan Tokopedia Naik Lagi, BRI Danareksa Rekomendasikan Buy Saham GOTO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News