Santai

Catat, Tiket Kereta Api untuk Angkutan Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok

Catat, Tiket Kereta Api untuk Angkutan Lebaran Sudah Bisa Dibeli Mulai Besok

MOMSMONEY.ID - Lebaran 2024 tidak lama lagi. Bagi Moms yang ingin mempersiapkan berbagai angkutan mudik, seperti kereta api, PT Kereta Api Indonesia akan membuka penjualan tiket kereta api periode angkutan Lebaran 2024 mulai besok Kamis (15/2).

Pembelian tiket ini dibuka mulai H-45 untuk keberangkatan 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengingatkan bagi Anda yang ingin membeli tiket, agar teliti dalam memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/2).

Joni pun mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi terbaru untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, salah satunya dengan menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum Ada 7 Manfaat Berciuman dengan Pasangan lo, Cek Di Sini ya

Sistem antrean ini diberlakukan pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id dengan tujuan agar calon penumpang mendapatkan kepastian layanan, khususnya pada saat-saat peak season seperti musim Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Pada saat peak season, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu.

Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Selanjutnya pada saat gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Adapun, sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan Web KAI.id  tersebut sudah mulai diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

"KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini dan menjaga tingkat keamanan data serta informasi," tegas Joni.

Selanjutnya: Ada Dua Dapen BUMN Bermasalah, Erick Thohir Bakal Laporkan ke Kejagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News