AturUang

Catat Jadwal Dividen Interim BCA

Catat Jadwal Dividen Interim BCA

MOMSMONEY.ID – Ada kabar gembira untuk investor PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank dengan nasabah jutaan ini membagikan dividen interim tunai. Langkah BCA ini untuk senantiasa memberikan nilai tambah serta dana tunai dalam bentuk dividen kepada segenap pemegang saham.

Alasan keputusan tersebut ditopang oleh tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan hingga triwulan III tahun 2023 serta selaras dengan posisi permodalan yang kokoh, likuiditas yang memadai, serta pengembangan bisnis BCA maupun entitas anak, termasuk investasi untuk pemutakhiran standar teknologi dan keamanan.

Pembagian dividen interim ini dilakukan berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diselenggarakan pada tanggal 16 Maret 2023 (RUPS Tahunan) yang memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris.

Baca Juga: Pembukaan 27 November 2023, IHSG Terus Menunjukan Penguatannya

Seperti apa sih pembagian dividen interim di BCA? Dengan persetujuan perusahaan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp 42,50 per saham untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, sehingga total dividen interim tunai yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp 5,23 triliun atau meningkat 21,4% dibandingkan dividen interim yang dibayarkan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

Dividen interim tunai ini akan diperhitungkan dalam dividen final untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 yang akan dibagikan setelah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tahun 2024.  

Jangan sampai keleawatan, berikut jadwal pembagian dividen interim tunai untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 adalah sebagai berikut:

No.

KEGIATAN

TANGGAL

1

Pengumuman di Bursa Efek Indonesia dan Surat Kabar

23 November 2023

2

Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen Interim

(Cum Dividen)

  • Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi
  • Pasar Tunai

 

1 Desember 2023

5 Desember 2023

3

Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen Interim

(Ex Dividen)

  • Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi
  • Pasar Tunai

 

4 Desember 2023

6 Desember 2023

4

Tanggal Daftar Pemegang Saham yang berhak atas Dividen Interim (Record Date)

5 Desember 2023

5

Tanggal Pembayaran Dividen Interim Tunai Tahun Buku 2023

20 Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News