BisnisYuk

Catat, AirAsia Pindah Penerbangan dari Bandung ke Kertajati untuk Rute Ini

Catat, AirAsia Pindah Penerbangan dari Bandung ke Kertajati untuk Rute Ini

MOMSMONEY.ID - Maskapai Airasia memindahkan rute penerbangan Bandung-Denpasar mulai 29 Oktober 2023 dari Bandung ke Kertajati di Majalengka.

Indonesia AirAsia memindahkan penerbangan rute Bandung (BDO)-Denpasar (DPS) dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka menjadi rute Kertajati (KJT)-Denpasar (DPS).

Dengan pemindahan ini, warga Jawa Barat bisa terbang bersama AirAsia ke Denpasar dari Bandara Internasional Kertajati mulai 29 Oktober 2023. Tiket penerbangan AirAsia untuk rute KJT-DPS mulai dari Rp 800.000.

Perpindahan penerbangan ini sesuai dengan keputusan pemerintah untuk memindahkan operasional semua penerbangan jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka di Oktober tahun ini.

Baca Juga: AirAsia Buka Penerbangan Banjarmasin ke Bali Mulai Oktober

Sebelum memulai rute KJT-DPS, sejak Mei tahun ini AirAsia juga telah beroperasi dari Bandara Internasional Kertajati untuk rute Kertajati-Kuala Lumpur (KUL) yang dilayani oleh Malaysia AirAsia, dengan frekuensi penerbangan 2x seminggu.

Untuk rute KJT-DPS dan sebaliknya frekuensi penerbangan akan tujuh kali seminggu setiap harinya.

Bandara Kertajati yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia ini terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Juli lalu.

Dengan telah beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu, maka jarak tempuh antar kota-kota seperti Majalengka, Bandung, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu menjadi lebih singkat secara sangat signifikan. 

Misalnya, rute Majalengka-Bandung yang kini dapat ditempuh dalam waktu hanya kurang lebih satu setengah jam dari sebelumnya sekitar tiga jam.

Selain dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dan taksi online, perjalanan menuju dan dari Bandara Internasional Kertajati juga dapat dilakukan dengan menggunakan bus Damri yang melayani rute tersebut dari kota Bandung, Cirebon, dan Kuningan.

Selanjutnya: Periksa Biaya Admin BCA Sesuai Jenis Tabungan Tapres, Xpresi, hingga Syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News