Santai

Cara Reset iPhone 12 untuk Mengatur Ulang agar Kembali Seperti HP Baru

Cara Reset iPhone 12 untuk Mengatur Ulang agar Kembali Seperti HP Baru

MOMSMONEY.ID - Bisakah mengatur ulang iPhone 12? Tentu saja. Ada beberapa cara reset iPhone 12 untuk mengatur ulang agar kembali seperti hp baru. 

Cara reset iPhone 12 sama seperti langkah-langkah mengatur ulang ponsel iPhone lainnya. 

Anda dapat menyimak cara reset iPhone 12 menggunakan beberapa langkah di bawah ini. 

1. Cara reset iPhone 12

- Tekan tombol Volume Turun dan tombol Samping secara bersamaan.

- Saat slider geser untuk mematikan muncul di layar, lepaskan tombol Volume Turun dan Samping.

- Geser slider geser untuk mematikan untuk mematikan iPhone.

- Tunggu sekitar beberapa detik hingga iPhone mati. Setelah iPhone mati, tunggu beberapa detik lalu tekan tombol Samping lagi. Saat logo Apple muncul, lepaskan tombol Samping dan iPhone 12 akan memulai ulang.

Baca Juga: Cara Aktifkan BCA Mobile di HP Baru, Anti Gagal

2. Cara hard Reset iPhone 12

Penampakan iOS 18

Hard reset iPhone 12 saat iPhone Anda tidak merespons langkah-langkah reset standar atau jika Anda perlu mengatasi masalah yang lebih persisten. Berikut caranya:

- Tekan tombol Volume Naik dan lepaskan.

- Tekan tombol Volume Turun dan lepaskan.

Tekan dan tahan tombol Samping (abaikan slider geser untuk mematikan). Saat logo Apple muncul, lepaskan tombol Samping. Tunggu hingga iPhone 12 melakukan restart.

3. Cara Mengatur Ulang Pengaturan iPhone 12

iPhone 12 Anda berisi berbagai macam pengaturan yang terkait dengan Wi-Fi, jaringan seluler, dan perangkat Bluetooth yang terhubung, serta preferensi dan pengaturan Anda untuk cara iPhone Anda dipersonalisasi untuk Anda. 

Baca Juga: Cara Reset HP Samsung, Oppo, dan Xiaomi ke Pengaturan Awal Pabrik

Untuk mengatasi beberapa masalah, Anda mungkin perlu mengatur ulang pengaturan tersebut.

Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang. Dari layar tersebut, opsi pengaturan ulang iPhone 12 Anda adalah:

- Atur Ulang Semua Pengaturan: Mengembalikan semua pengaturan Anda ke default. Tidak akan menghapus aplikasi atau data apa pun.

- Hapus Semua Konten dan Pengaturan: Menghapus semua data di iPhone Anda. Ini termasuk semua preferensi dan pengaturan, dan setiap lagu, aplikasi, foto, film, atau file lain di ponsel Anda.

- Atur Ulang Pengaturan Jaringan: Mengembalikan pengaturan jaringan nirkabel ke default pabrik. Ini termasuk perangkat Bluetooth dan kata sandi Wi-Fi.

- Atur Ulang Kamus Papan Ketik: Menghapus semua ejaan dan kata khusus yang telah Anda tambahkan ke kamus iPhone Anda.

- Atur Ulang Tata Letak Layar Utama: Batalkan semua folder iPhone dan tata letak aplikasi khusus yang telah Anda buat sehingga layar utama kembali ke default.

- Atur Ulang Lokasi & Privasi: Menghapus semua pengaturan lokasi dan privasi sehingga aplikasi yang perlu menggunakan lokasi GPS, buku alamat, mikrofon, atau data pribadi lainnya harus meminta izin lagi.

Baca Juga: Simak 2 Cara Reset HP OPPO Langsung ke Setelan Pabrik

4. Cara Mengatur Ulang iPhone 12 ke Pengaturan Pabrik

Jika Anda ingin mengembalikan iPhone ke keadaan baru, seperti saat dikeluarkan dari kotaknya, Anda perlu mengatur ulang iPhone 12 ke pengaturan pabrik. 

Anda harus melakukan ini sebelum mengirim iPhone untuk diservis atau menjual iPhone, atau saat Anda perlu menyelesaikan masalah dengan menghapus semua data dan pengaturan. Berikut cara mengatur ulang iPhone 12 ke pengaturan pabrik:

- Mulailah dengan mematikan iCloud dan Cari iPhone Saya dengan membuka Pengaturan > [nama Anda] > Keluar. Jika Anda tidak melakukannya, iPhone 12 Anda akan Terkunci Aktivasi ke ID Apple/Akun Apple Anda.

- Setelah keluar selesai, ketuk < Pengaturan di sudut kiri atas untuk kembali ke layar Pengaturan utama.

- Ketuk Umum.

- Gulir ke bagian bawah layar dan ketuk Atur Ulang.

- Ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

- Jika diminta, masukkan kode sandi iPhone Anda.

- Jendela pop-up akan memperingatkan Anda bahwa langkah ini akan menghapus semua musik, media lain, data, dan pengaturan. Ketuk Hapus untuk melanjutkan.

Tunggu sekitar satu menit hingga iPhone menghapus semua yang ada di dalamnya. Saat iPhone Anda memulai ulang, berarti iPhone telah diatur ulang ke pengaturan pabrik.

Itulah beberapa cara reset iPhone 12 untuk mengatur ulang agar kembali seperti semula. 

Selanjutnya: Ditopang Kelas Menengah Atas, Begini Rekomendasi Saham Mitra Adiperkasa (MAPI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News