Keluarga

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Anda Dengan Bahan-bahan Alami Ini

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Anda Dengan Bahan-bahan Alami Ini

MOMSMONEY.ID -  Satu-satunya tamu yang mungkin tak Anda harapkan adalah tikus. Simak cara mengusir tikus dari rumah, dan ucapkan selamat tinggal pada hewan pengerat tersebut. 

Tikus adalah hewan yang paling menyebalkan jika ada di rumah Anda. Selain kotor dan membawa penyakit, tikus sering kali merusak barang-barang di rumah. Pasalnya, hewan ini bisa menggigit bahan plastik. Juga tikus suka mencuri makanan jika mereka lapar. 

Baca Juga: Ini Lo Jadwal Libur 2023 & Rekomendasi Cuti di Tahun Ini

Sebenarnya cara paling mudah dan alami mengusir tikus adalah memelihara kucing. Ternyata berdasarkan Scripps Research Institute, tikus takut dengan bau feromone dari urin kucing. 

Namun beberapa orang mengeluhkan tikus tetap ada meski sudah memelihara kucing. Melansir Smiths Pest Management dan Good House Keeping, ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir tikus selain memelihara kucing

Cara mengusir tikus dari rumah Anda dengan bahan alami

1. Menggunakan cuka apel dan air

Cara mengusir tikus dari rumah Anda adalah mencampurkan cuka apel dengan air. Kemudian letakkan di botol semprot, dan semprotkan di beberapa sudut rumah Anda yang sering dilewati fokus. Semprotkan setiap hari selama minimal satu bulan. 

2. Menggunakan larutan cabai

Cara mengusir tikus dari rumah Anda selanjutnya dengan menggunakan campuran bubuk cabai, irisan paprika, sabun cuci piring dan air. Semprotkan campuran ini di lokasi yang sering jadi tempat tikus beraktivitas. Semprotkan secara berulang setiap hari. 

3. Gunakan essential oil

Cara mengusir tikus dari rumah Anda bisa juga dengan menggunakan essential oil. Anda bisa memilih aroma peppermint atau cengkeh. Rendam kapas di essential oil, kemudian letakan di sudut rumah yang sering dikunjungi tikus. 

Baca Juga: 7 Cara Mengusir dan Menghilangkan Cecak di Rumah Anda

Demikian 3 cara mengusir tikus di rumah Anda dengan bahan-bahan alami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News