Santai

Cara Menghilangkan Ikon Senyap di iPhone 15 Pro, Simak Langkahnya

Cara Menghilangkan Ikon Senyap di iPhone 15 Pro, Simak Langkahnya

MOMSMONEY.ID - Cara menghilangkan ikon senyap di iPhone 15 Pro berikut ini bisa Anda jajal.

Bagi pengguna iPhone 15 Pro pasti mengetahui bahwa ada ikon senyap yang muncul ketika mengaktifkan mode senyap. 

Jika Anda merasa terganggu dengan ikon tersebut, ada cara menghilangkan ikon senyap di iPhone 15 Pro. 

Perlu diketahui, ikon senyap di bilah status iPhone berarti perangkat Anda dalam mode senyap dan hanya akan mengirimkan pemberitahuan dengan perintah atau getaran visual.

Anda tidak akan mendengar suara notifikasi apa pun kecuali Anda telah mengaktifkan Pintasan Darurat untuk suatu kontak. 

Baca Juga: WhatsApp Tidak Lagi Didukung di Telepon Ini, Begini Cara Mengatasinya

Ikon bel senyap adalah elemen yang bagus untuk dimiliki dan sangat berguna karena tidak ada lagi indikator fisik untuk mode Senyap di iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Max. 

Mengutip Make Use Of, berikut cara menghilangkan ikon senyap di iPhone 15 Pro:

1. Cari dan ketuk subbagian Suara & Haptik. 

2. Di bawah bagian Mode Senyap, matikan Tampilkan di Bilah Status. 

Mengikuti langkah-langkah ini akan memastikan ikon lonceng tidak lagi ditampilkan di samping waktu di Layar Terkunci atau Layar Beranda Anda.

Selain itu, Anda perlu mengetahui fitur terbaru yang ada di iPhone 15. 

Mengutip Zdnet, terdapat 4 fitur terbaru iPhone 15 yang menjadi perubahan dari Apple. 

iPhone 15 Pro

1. USB Type C

Apple mengganti konektor pengisi daya dari port Lightning yang berusia satu dekade ke USB-C yang hampir universal.

Hal ini sejalan dengan banyaknya foto yang bocor dan fakta bahwa Uni Eropa telah mengamanatkan bahwa perangkat elektronik harus menggunakan konektor USB-C pada tahun 2024. 

Jika Anda sudah mendalami ekosistem Apple, itu berarti Anda kini dapat menggunakan kabel pengisi daya yang sama untuk iPhone yang Anda gunakan untuk MacBook atau iPad. 

Namun, ini juga berarti kabel dan aksesori Lightning yang ada tidak lagi berfungsi untuk iPhone Anda, meskipun Anda mungkin masih memerlukannya untuk mengisi daya beberapa aksesori Apple seperti AirPods.

2. Kamera Periskop

Lensa kamera telefoto periskop telah menjadi salah satu fitur iPhone yang paling dinantikan, dan bahkan mungkin salah satu yang paling banyak diminta pelanggan, dalam beberapa tahun terakhir. Telah lama dilaporkan akan datang ke produk tersebut, atau setidaknya jajaran iPhone Pro.

Baca Juga: 5 Cara Mengeluarkan Air dari iPhone Tanpa Perlu Dibongkar, Simak Tipsnya

Alasan dari semua keributan ini adalah bahwa salah satu jenis foto terakhir yang tidak dapat diambil dengan baik oleh kamera iPhone adalah untuk objek yang jauh sehingga Anda harus memperbesarnya.

Bahkan, iPhone terbaik saat ini hanya memiliki lensa zoom 3x (Anda bisa memperbesar lebih jauh dari itu tetapi kualitasnya menjadi sangat pixelated). 

Sementara itu, saingan Apple, Samsung, menawarkan lensa zoom 10x di ponsel S23 Ultra dan telah menawarkan zoom 10x sejak tahun 2020. 

3. Tombol Tindakan 

Salah satu ekspektasi paling populer lainnya untuk iPhone 15 adalah Apple akan mengganti tombol Dering/Hening dengan tombol Aksi baru.

Hal ini diperkirakan terjadi karena kebocoran dari pembuat case yang telah mendesain ulang case mereka untuk mengakomodasi konfigurasi tombol baru.

Tombol Tindakan diimpor dari Apple Watch Ultra tahun lalu, yang memperkenalkan fitur tersebut sebagai tombol oranye terang yang dapat disesuaikan pengguna dengan tujuh rangkaian fungsi berbeda. 

Menurut penjelasan mendalam tentang kode iOS 17 beta, tombol Tindakan yang hadir di iPhone 15 dapat menawarkan penyesuaian pengguna hingga sembilan rangkaian fungsi berbeda.

Baca Juga: Layar HP Menjadi Ungu? Jangan Panik, Berikut Cara Mengatasi

4. Titanium

Salah satu laporan paling gigih tentang iPhone 15 selama tahun 2023 adalah bahwa Apple mengubah bahan sasis dari baja tahan karat mengkilap menjadi titanium yang disikat. 

Hal ini mempunyai banyak manfaat akan jauh lebih ringan, akan lebih tahan lama seiring berjalannya waktu, dan berpotensi memberikan sensasi yang lebih mudah disentuh dan tidak terlalu licin di tangan Anda. 

Mengingat Apple Watch Ultra sudah terbuat dari titanium dan Apple memiliki tim ahli metalurgi untuk membantu berinovasi pada produk dengan peningkatan material, mudah untuk yakin bahwa jika Apple membuat perubahan penting pada material inti iPhone.

Maka itu, akan menjadi hal yang baik melihat manfaat yang jelas. Ini kemungkinan hanya terjadi pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (atau Ultra). 

Model iPhone terbaru menjadi cukup berat (240g untuk iPhone 14 Pro Max), jadi apa pun yang memudahkan pengoperasian iPhone dengan satu tangan adalah hal yang baik.

Itulah cara menghilangkan ikon senyap di iPhone 15 Pro yang bisa Anda coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News