Santai

Cara Menggunakan Fitur AI Instagram untuk Membuat Konten yang Menarik

Cara Menggunakan Fitur AI Instagram untuk Membuat Konten yang Menarik

MOMSMONEY.ID - Saat ini, beberapa media sosial telah memberikan kelengkapan AI untuk menunjang aplikasi. Salah satunya, Instagram. Cara menggunakan fitur AI Instagram cukuplah mudah.

Fitur AI Instagram akan mempermudah Anda dalam pembuatan konten seperti video. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur AI Instagram?

Cara menggunakan fitur AI Instagram dapat Anda simak berikut ini.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur AI Spotify untuk Membuat Daftar Putar Baru

Cara memanfaatkan AI Instagram

1. Pilih alat AI generatif apa pun, misalnya Microsoft Copilot.

2. Berikan perintah pada alat AI generatif. Misalnya, di sini pengguna meminta 20 topik tentang kecantikan dan perawatan kulit untuk menginspirasi mereka.

3. Tinjau topik dan putuskan mana yang akan Anda gunakan untuk unggahan, cerita, atau Reel Instagram Anda.

4. Gunakan inspirasi untuk membuat konten unik, misalnya, serangkaian postingan tentang peran tidur dalam perawatan kulit menggunakan poin-poin dari topik 17. Tambahkan postingan tersebut ke Instagram dan pantau kinerjanya.

Cara menggunakan fitur AI Instagram untuk membuat Reels

Instagram

Baca Juga: Ini 10 Cara Menambah Followers Instagram secara Organik untuk Konten Kreator

1. Pilih alat desain yang memanfaatkan AI generatif untuk konten video. Untuk contoh ini, kami menggunakan Canva yang memiliki paket gratis dan murah. Tersedia pilihan lain. Di Canva, pilihan untuk video AI adalah Magic Media.

2. Masukkan perintah untuk konten video Anda. Di Canva, Anda dapat memasukkan lima kata. Untuk topik tidur, kata-kata tersebut dapat berupa kecantikan, tidur, kesehatan, vitalitas, dan perawatan kulit.

3. Tekan Generate (atau Generate lagi jika Anda sudah membuat video) dan tunggu hingga bilah kemajuan selesai. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit.

4. Klik video untuk menambahkannya ke desain Anda. Kini Anda dapat menambahkan elemen lain seperti bingkai untuk membuatnya lebih menarik di Instagram.

5. Klik "Bagikan" di sudut kanan atas layar, lalu "Instagram" untuk mengunggah video. Jika Anda memiliki akun Instagram bisnis, Anda dapat menggunakan alat otomatisasi AI Instagram untuk menjadwalkan video Anda untuk ditayangkan nanti. Anda dapat menjadwalkan beberapa video dengan cara ini untuk menghemat waktu dan tenaga.

Cara integrasikan AI Instagram 

- Cari alat AI generatif untuk membuat teks Instagram.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Fitur AI Apple di iPhone Series Lama Tanpa Harus Ganti HP

- Tanyakan kepada alat AI tagar apa yang paling populer bagi audiens Anda. Misalnya, "Apa tagar yang paling populer di bidang Kecantikan dan Perawatan Kulit di Instagram?"

- Sekarang minta generator AI untuk membuat 20 teks Instagram pendek tentang pentingnya tidur untuk kulit yang baik, dengan menyertakan tagar tersebut.

- Kini Anda dapat memasukkan keterangan tersebut ke dalam kiriman Instagram Anda. Periksa kembali semua fakta atau angka untuk memastikan keakuratannya dan gunakan tagar dengan huruf kapital untuk membuat kiriman lebih mudah dibaca.

Nah, jadi itulah beberapa cara menggunakan fitur AI Instagram untuk membuat konten yang menarik. 

Selanjutnya: Harga Emas Turun Akibat Penguatan Dolar & Pudarnya Harapan Pemangkasan Bunga Agresif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News