Santai

Cara Memperbaiki iPhone Tidak Ada Layanan Jaringan Seluler

 Cara Memperbaiki iPhone Tidak Ada Layanan Jaringan Seluler

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mengalami iPhone tidak ada layanan? Tak perlu panik, ada cara memperbaiki iPhone tidak ada layanan jaringan seluler. 

Cara memperbaiki iPhone tidak ada layanan dapat Anda simak di artikel ini. Jika iPhone Anda tidak memiliki layanan, baik karena Anda melihat pesan kesalahan atau tidak dapat melakukan atau menerima panggilan telepon, ada beberapa potensi masalah.

Anda mungkin mengalami masalah layanan, seperti masalah dengan paket layanan operator ponsel, masalah perangkat keras pada ponsel, atau pengaturan yang salah dikonfigurasi.

Baca Juga: Cara Mengeringkan iPhone yang Basah dengan Teknik yang Baik dan Benar

Cara Memperbaiki iPhone Tidak Ada Layanan 

Sebelum mengubah pengaturan iPhone atau melakukan tugas pemecahan masalah yang lebih memakan waktu, pertama-tama kami akan membahas solusi yang paling mudah dan paling mungkin dilakukan. 

ilustrasi handphone

Jika hal tersebut tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan ke kemungkinan perbaikan lebih lanjut.

1. Pastikan ponsel tidak disetel ke Mode Pesawat. Mode Pesawat menonaktifkan layanan seluler dan Wi-Fi. 

Ponsel berada dalam Mode Pesawat jika Anda melihat ikon pesawat di sudut kanan atas layar iPhone, tempat biasanya bilah kekuatan sinyal muncul.

2. Matikan dan nyalakan lagi data seluler. Pilih Pengaturan > Seluler dan pastikan Data Seluler aktif. Jika aktif, matikan lalu hidupkan kembali.

3. Pastikan Anda berada dalam area jangkauan.

Baca Juga: Inilah 5 Cara Restart iPhone saat Kondisi Error dan Normal

Jika Anda berada jauh di dalam gedung, di bawah tanah, atau di daerah pedesaan, Anda mungkin tidak memiliki layanan di lokasi tersebut. 

Periksa bilah kekuatan sinyal di sudut kanan atas layar.

4. Nyalakan ulang telepon. Seperti mengaktifkan Mode Pesawat, memulai ulang sepenuhnya akan menyebabkan iPhone Anda meminta koneksi baru dari operator Anda.

5. Aktifkan Panggilan Wi-Fi jika layanan Anda buruk.

Jika Anda sering mendapat layanan buruk atau tidak ada layanan di tempat Anda menghabiskan banyak waktu, seperti di rumah, aktifkan Panggilan Wi-Fi di iPhone Anda. 

Ini adalah solusi terbaik jika Anda pindah ke rumah atau apartemen baru dan menemukannya berada di zona mati seluler untuk penyedia nirkabel Anda.

6. Periksa pembaruan pengaturan operator. Operator terkadang merilis pembaruan yang memengaruhi kemampuan perangkat untuk terhubung ke jaringan seluler. 

Layanan Anda mungkin terpengaruh oleh pembaruan baru yang Anda instal di iPhone.

Baca Juga: Ini 10 Cara Mengamankan iPhone dengan Fitur Bawaan untuk Proteksi Terbaik

7. Atur ulang pengaturan jaringan. Pengaturan iPhone mungkin rusak sehingga mencegah Anda mendapatkan layanan seluler. Reset kembali ke kondisi pabrik.

8. Lepas dan ganti kartu SIM. Kartu SIM mungkin tidak berfungsi dengan benar karena tidak terpasang atau rusak. 

Periksa apakah ada kerusakan dan bersihkan secara perlahan dengan meniupnya atau menyekanya dengan kapas atau kain, lalu pasang kembali.

9. Hubungi operator Anda. Jika Anda masih tidak memiliki layanan, hubungi operator layanan seluler Anda dan tanyakan tentang pemadaman lokal, masalah dengan paket layanan Anda, dan apakah perangkat Anda diblokir.

10. Minta iPhone diservis oleh Apple.

Jika semuanya gagal, hubungi dukungan Apple untuk mengetahui apakah iPhone Anda mengalami masalah.

Nah itulah beberapa cara memperbaiki iPhone tidak ada layanan. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News