Santai

Cara Berbagi Video Youtube Pribadi, Bisa Ditonton Orang Tertentu

Cara Berbagi Video Youtube Pribadi, Bisa Ditonton Orang Tertentu

MOMSMONEY.ID - Saat kebanyakan orang memikirkan opsi untuk berbagi video secara pribadi, mereka biasanya memikirkan solusi penyimpanan seperti Google Drive. Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa berbagi video secara pribadi di YouTube secara gratis?

Ya, Anda bisa berbagi video Youtube pribadi tanpa perlu takut video tersebut ditonton oleh orang lain.

Cara berbagi video Youtube pribadi juga cukup mudah. Anda bisa menambahkan orang tertentu yang bisa mengakses video tersebut. 

Baca Juga: Cara Kunci Layar Video Youtube di Android dan iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Mengutip Make Use Of, berikut cara berbagi video Youtube pribadi. 

download video youtube

1. Unggah Video ke Youtube

Pertama, unggah video Anda ke YouTube dengan membuka pojok kanan atas laman YouTube mana pun dan memilih ikon Kamera. Lalu, klik Unggah Video dan pilih atau seret dan lepas file Anda. Sesuaikan deskripsi video Anda, tag, dan pengaturan lainnya sesuai keinginan.

2. Atur Video ke Pribadi

Untuk menjadikan video Anda pribadi, pilih menu tarik-turun Visibilitas di sisi kanan layar. Di bawah menu Simpan atau terbitkan, pilih Pribadi.

3. Tambahkan Alamat Email Penerima

Setelah video Anda disetel ke pribadi, Anda akan melihat perintah berwarna biru di bawah setelan untuk Berbagi Secara Pribadi. 

Klik di atasnya dan tambahkan alamat email semua penerima yang diinginkan.

Klik Selesai, dan Anda akan melihat alamat email penerima di bawah pengaturan Pribadi . Tekan Simpan untuk mengonfirmasi semua pengaturan Anda dan membagikan video secara pribadi.

Baca Juga: Simak Cara Download Video Youtube Lewat HP Tanpa Aplikasi

Cara Membuka dan Menonton Video Youtube Pribadi

Jika seseorang mengirimi Anda video YouTube pribadi, bagaimana Anda mengaksesnya? Pertama, pastikan mereka mengirimkannya ke alamat email yang benar. Anda akan melihat email seperti gambar di bawah ini di kotak masuk Anda.

Buka email itu, dan Anda akan melihat pesan seperti gambar di bawah. Jika Anda merasa seharusnya menerima email tetapi tidak dapat menemukannya, pastikan untuk memeriksa bagian Spam, Sampah, dan Arsip.

Selain itu, coba gunakan bilah pencarian di klien email Anda; cukup mencari YouTube saja sudah cukup.

Klik gambar di badan email untuk mengakses video pribadi. Jika semuanya sudah berfungsi dengan baik, Anda seharusnya bisa menonton videonya di YouTube. Perhatikan pada tangkapan layar di bawah bahwa komentar dinonaktifkan karena video tersebut bersifat pribadi.

Baca Juga: Begini Cara Download Video Youtube Menjadi MP3 Gratis Melalui MP3 Juice

Metode ini agak membosankan bagi pengunggah dan penerima, namun menjamin privasi, karena hanya alamat email yang diizinkan yang dapat mengakses video.

Meskipun Anda mungkin mempertimbangkan untuk menjadikan video Anda tidak terdaftar agar lebih mudah berbagi tautan, siapa pun yang memiliki tautan dapat terus membagikannya kepada penerima yang tidak dituju, sehingga berbagi secara pribadi menjadi cara yang paling aman. 

Nah itulah cara berbagi video Youtube pribadi dengan orang tertentu. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News