Keluarga

Cara Bayar MRT Singapore, Bisa Pakai Kartu BCA Anda, Lo

Cara Bayar MRT Singapore, Bisa Pakai Kartu BCA Anda, Lo

MOMSMONEY.ID - Yuk simak cara pakai kartu BCA Anda untuk melakukan pembayaran MRT di Singapura.

Singapura adalah negara tujuan liburan favorite penduduk Indonesia. Selain dekat, Singapore banyak menyajikan wisata belanja yang kadang harganya bisa lebih murah. Tak hanya itu, di Singapura banyak tempat wisata dengan atraksi yang canggih. 

Nah, salah satu transportasi yang mudah diakses di Singapura adalah MRT atau bus. Keduanya menerapkan sistem pembayaran dengan kartu yang harus Anda beli di mesin yang disediakan di stasiun MRT atau halte bus. 

Baca Juga: Angka Keberuntungan Shio di Tahun 2024, Ini Prediksi Keuangan Setiap Shio!

Kabar baiknya cara bayar MRT Singapore bisa menggunakan fitur contactless yang tersedia di Kartu Debit dan Kredit BCA. Wah tentunya ini mempermudah liburan Moms dan keluarga di Singapura.

Cara pembayaran MRT Singapore pakai kartu BCA cukup dengan menempelkan kartu ke mesin pembayaran contactless di pintu masuk dan keluar stasiun atau bus. Cara ini bisa digunakan di seluruh MRT singapore yang sudah menerima transaksi menggunakan kartu Contactless. 

Adapun dalam menggunakan kartu BCA untuk membayar MRT Singapore Anda akan dikenakan biaya tap pertama kali sebesar SGD 0,1 di mesin MRT Singapura dan biaya administrasi sebesar SGD 0,6 per hari selama menggunakan layanan MRT di Singapura.

Baca Juga: Bandara Husein Buka Penerbangan Komersial, Rute Bandung-Pangandaran & Bandung-Jakarta

Nominal transaksi pembayaran MRT di Singapura akan ditagihkan ke nasabah dalam satu tagihan yaitu akumulasi biaya dari beberapa trip. Nah, saldo akan terpotong sesuai total akumulasi biaya perjalanan dalam waktu 5 hari kerja sejak melakukan tap pertama kali atau setelah mencapai batas minimal tagihan sebesar SGD 15. 

Untuk melihat rincian transaksi perjalanan MRT Singapura, Anda bisa mengunduh aplikasi SimplyGo pada GooglePlay atau AppStore. Pastikan untuk menjaga saldo di rekening sesuai dengan tagihan biaya perjalanan agar kartu tidak diblokir oleh MRT Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News