Santai

Bukan Cuma Cromboloni, 4 Pastry Perancis Ini Juga Viral di Indonesia

Bukan Cuma Cromboloni, 4 Pastry Perancis Ini Juga Viral di Indonesia

MOMSMONEY.ID - Selain cromboloni, ada juga beberapa hidangan pastry asal Perancis yang populer di Indonesia.

Pastry asal Perancis tengah menarik banyak perhatian penggemar kuliner Indonesia.

Termasuk hidangan pastry-nya. Salah satu hidangan pastry yang tengah viral saat ini adalah cromboloni.

Tapi bukan cuma itu, ada juga beberapa hidangan pastry asal Perancis yang menarik perhatian penggemar kuliner Indonesia. Ini beberapa daftarnya.

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Imun Tubuh, Ini 4 Manfaat Makan Kimchi Buat Kesehatan

Cromboloni

Visualnya yang menggiurkan membuat banyak pecinta kuliner penasaran dengan makanan ini. Cromboloni adalah hidangan kue yang memadukan antara kroisan dan bombolini.

Hidangan pastry ini memiliki tekstur kroisan yang flacky dan buttery. Uniknya, cromboloni memiliki bentuk bulat seperti donat cromboloni. Tak ketinggalan, kue ini juga memiliki isian beragam rasa dari mulai coklat hingga pistachio.

Macaron

Hidangan pastry yang satu ini sudah populer sejak lama di Indonesia. Bentuknya yang kecil dan berwarna-warni membuat kue ini banyak peminat. Kue ini terbuat dari meringue yang dibentuk seperti biskuit kecil.

Lalu, rasa gula yang manis serta isian krim beragam rasa juga ditambahkan pada kue ini. Sudah banyak loh toko kue lokal di Indonesia yang menjual kue macaron karena kepopulerannya.

Baca Juga: Kenalan dengan Le Cordon Bleu yuk, Sekolah Kuliner Bergengsi Chef Dunia

Croissant

Kroisan atau croissant adalah hidangan pastry yang populer di Indonesia hingga saat ini. Banyak bakery atau toko roti yang mulai menjual kroisant di awal tahun 2022 lalu hingga sekarang.

Kue yang satu ini dirasa cocok sebagai pendamping kopi yang juga berjamur di Indonesia. Croissant terbuat dari adonan tepung dengan tekstur renyah dan buttery. Dalam sejarahnya, kroisan dengan isian rasa seperti coklat mulai muncul pertama kali di abad ke-19.

Eclair

Punya tekstur seperti kue sus, hidangan eclair asal Perancis ini juga mulai banyak ditemui di Indonesia, loh. Adonan sus berbentuk lonjong diisi dengan krim dan di atasnya diberi lapisan gula coklat.

Beberapa variasi diisi dengan krim kacang, puding rasa, atau isian rasa buah. Pastry eclair ini juga populer karena keindahan dekorasi kue yang mewah dan rasa yang lembut.

Madeleine

Tak banyak yang tahu bahwa madeleine adalah pastry yang cukup populer di Perancis. Kue ini juga kemudian mulai populer di Indonesia setelah kedatangan pastry Perancis seperti croissant dan eclair.

Dibuat dengan telur, tepung, gula, dan mentega, kue bolu yang bermentega, ringan, dan lembut ini adalah kue teh yang populer di kafe Perancis, loh. Kue ini diberi nama madeleine sesuai dengan nama pembuat pertama pastry ini di abad ke 18.

Nah, bukan cuma cromboloni, kan? Itulah tadi beberapa jenis hidangan pastry asal Perancis yang saat ini tengah jadi makanan populer di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News