AturUang

BSI Siapkan Layanan Prima Untuk Proses Pelunasan Biaya Haji

BSI Siapkan Layanan Prima Untuk Proses Pelunasan Biaya Haji

MOMSMONEY.ID – Pengumuman untuk calon haji yang akan melunasi biaya haji di tahun 2024 ini. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menyiapkan layanan prima untuk masyarakat yang akan melunasi biaya ibadah haji 2024.

Sejak 9 Januari 2024, pemerintah telah menghimbau calon jamaah haji untuk dapat melunasi biaya haji pada periode pelunasan haji pertama sejak 9 Januari 2024 dan diperpanjang hingga 23 Februari 2024. Biaya haji yang dibayar jemaah tahun ini mencapai Rp 56 juta yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik pelunasan haji pada periode dua minggu terakhir penutupan.

Merespons hal tersebut, Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, BSI menyiapkan serangkaian layanan pelunasan haji di BSI net, e-channel BSI Mobile secara realtime maupun di lebih dari 1.100 outlet BSI yang buka pukul 08.00-15.00 waktu setempat serta BSI Smart untuk memudahkan para calon jemaah haji yang akan melakukan pelunasan

Anton menambahkan, untuk memudahkan para jamaah, BSI telah menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jamaah haji BSI. “Salah satu layanan tersebut adalah pelunasan melalui BSI Mobile sehingga calon jamaah dapat melakukan proses pelunasan haji-nya tanpa antri ke kantor cabang,” jelas Anton.

Baca Juga: BRI Punya Program KPR Hijau, Tanpa Ada Setoran DP Lho

Tidak hanya itu, BSI Tabungan Haji Indonesia juga dilengkapi BSI Debit Mabrur dengan keuntungan seperti Gratis biaya Tarik tunai dan cashback Transaksi di Arab Saudi, kurs yang kompetitif, serta program belanja sambil berdonasi di merchant F&B 0,1% dari total pembelanjaan.

Untuk mendorong masyarakat mempersiapkan haji dan umroh sejak dini, perseroan rutin meningkatkan literasi ayo haji muda dengan menggandeng lebih dari 1.700 travel haji & umroh untuk haji umroh, tabungan haji yang bisa dibuat autodebet agar masyarakat bisa mengatur cashflow financial untuk mempersiapkan biaya haji dengan baik.

Bank syariah BUMN ini juga terus menghimbau kepada seluruh nasabah untuk bertransaksi sendiri atas pelunasan haji tersebut dan berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BSI, atau bertransaksi di luar layanan yang ditetapkan.

Dari data Kementerian Agama RI, jumlah masyarakat Indonesia yang akan berangkat haji di tahun ini sebnayak 241.000 orang. Nah, dari jumlah tersebut, sebanyak 83% diestimasikan merupakan calon haji reguler nasabah BSI. Berdasarkan data internal BSI, sebanyak 53% calon jamaah haji di BSI sebagian besar berusia di atas 55 tahun.

Baca Juga: Katalog Promo JSM Alfamidi Periode 16-18 Februari 2024, Buah dan Sayur Harga Spesial!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News