AturUang

Boleh Kok Beli Tiket Konser Pakai Paylater atau Kartu Kredit, Begini Tipsnya

Boleh Kok Beli Tiket Konser Pakai Paylater atau Kartu Kredit, Begini Tipsnya

MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang menggunakan kartu kredit atau paylater untuk membeli tiket konser. Meskipun sifatnya berutang demi menghibur diri sebenarnya sah-sah saja jika penggunaannya benar. 

Tiket konser biasanya dijual jauh-jauh hari dari hari pelaksanaannya. Harapan sebagian orang dengan membeli dengan kartu kredit dan paylater ketika hari pelaksanaan cicilannya sudah lunas sehingga bisa menonton dengan tenang tanpa beban utang. 

Baca Juga: Ini yang Harus Anda Siapkan Sebelum Memutuskan Nonton Konser di Luar Negeri

Menurut Budi Raharjo, perencana keuangan Oneshildt boleh saja menggunakan kedua alat pembayaran ini. "Asalkan memang kartu kredit atau paylater tadi digunakan untuk memanfaatkan promo dan sumber dana memang sudah jelas tersedia untuk melunasi," ungkap Budi. 

Hal ini karena  konser termasuk ke dalam pengeluaran tersier yang sifatnya hiburan. Budi bilang sudah seharusnya kalaupun menggunakan kartu kredit atau paylater atau  tidak membuat pengeluaran makin besar. Menurutnya, bisa membuat tertunggaknya tagihan atau terkena bunga. 

Saran Budi, jika tidak ada peluang promo ya jangan sampai menggunakan kedua alat pembayaran tersebut. Itu justru terkesan memaksakan diri untuk sekadar memenuhi kebutuhan tersier. 

Padahal pengeluaran tersier tersebut  boleh dilakukan jika sudah menutupi pengeluaran kebutuhan dasarnya Dan tidak sampai mengganggu tabungan dan investasi serta rencana-rencana keuangan yang lebih prioritas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News