Santai

Bocoran iPhone 16 yang Disebut Lebih Canggih dari iPhone 15

Bocoran iPhone 16 yang Disebut Lebih Canggih dari iPhone 15

MOMSMONEY.ID - Apple akan segera meluncurkan iPhone terbaru selanjutnya, yaitu iPhone 16. Berikut ini bocoran iPhone 16. 

Ada beragam bocoran iPhone 16 yang menjelaskan keunggulan dan kecanggihan ponsel pintar tersebut. 

Berdasarkan bocoran iPhone 16 dinilai memiliki performa lebih baik, masa pakai baterai lebih lama dan desain baru. 

Lalu, apa saja bocoran iPhone 16?

Mengutip Techwiser, berikut ini bocoran iPhone 16. 

1. Dukungan AI (Apple Intelligence)

Apple merilis iOS 18 dengan segudang fitur baru yang keren di WWDC. Apple Intelligence adalah fitur terbesar dan paling menarik dari semuanya. Sayangnya, ini hanya didukung pada model iPhone 15 Pro, iPad, dan Mac dengan chip seri M.

Kepala AI Apple, John Giannandrea, menjelaskan bahwa perangkat lama tidak memiliki kekuatan untuk menjalankan model AI baru ini. IPhone 16 dikabarkan mengemas RAM 8GB dan chip A18, yang akan menghadirkan Apple Intelligence ke semua model iPhone 16. 

Model Pro mungkin akan mendapatkan A18 Pro dengan inti GPU tambahan.

Baca Juga: 6 Cara Mencari Foto di iPhone dengan Lebih Mudah, Ini Tips dan Triknya!

2. Action Button

Menurut laporan MacRumors, tombol Action dari iPhone 15 Pro dikabarkan akan disertakan di seluruh jajaran iPhone 16. Ini menggantikan tombol Dering/Hening yang lama dan memungkinkan Anda melakukan segala hal seperti mengaktifkan mode senyap, meluncurkan pintasan, menyalakan dan mematikan senter, membuka kamera, dan banyak lagi.

Baca Juga: Bahaya AI Meningkat, Dianggap Memicu Serangan Siber yang Lebih Canggih

Ada rumor tentang tombol Ambil baru yang berfungsi seperti tombol rana khusus. Anda dapat menggeser ke kiri atau kanan untuk memperbesar, menekan lembut untuk fokus, dan menekan keras untuk mengambil foto atau video. Jika tombol-tombol baru ini terdengar seperti pengubah permainan untuk menggunakan iPhone dengan lebih efisien.

3. Desain Kamera

Jika video spasial bukan kesukaan Anda, Anda mungkin menganggap desain baru ini tidak layak untuk ditunggu.

Sisi baiknya, pengaturan kamera vertikal akan memperjelas bahwa Anda memiliki iPhone terbaru, sesuatu yang cukup sulit dibedakan dengan iPhone 13, 14, dan 15 – semuanya terlihat sangat mirip.

Sedangkan untuk konfigurasi kamera, iPhone 16 pada dasarnya akan mempertahankan spesifikasi yang sama. Namun, model Pro diperkirakan mendapat peningkatan besar. Rumor mengatakan bahwa kamera ultrawide mungkin mendapat peningkatan besar dari 12 MP menjadi 48 MP, cocok dengan sensor kamera utama.

4. Teknologi Tampilan yang Ditingkatkan

IPhone 16 mungkin menampilkan micro-lens arrays (MLA) di layar OLED. Sesuai laporan rumor, model seri iPhone 16 Pro akan mendapatkan layar OLED yang lebih cerah namun hemat energi.

Sayangnya, basis iPhone 16 masih memiliki kecepatan refresh 60Hz. Anda mungkin tidak melihat perbedaan antara 60Hz dan 120Hz pada layar statis. Namun jika Anda menggunakan ponsel Android dengan refresh rate tinggi, antarmuka iOS iPhone 16 mungkin terasa kurang mulus.

5. Bisa Meminimalkan Panas

Leaker Kosutami mengklaim jajaran iPhone 16 akan memiliki sistem termal graphene, yang lebih baik dalam menghantarkan panas dibandingkan tembaga pada jajaran iPhone saat ini.

Baca Juga: Lebih Canggih dengan Sistem Pajak Baru

Jika benar, iPhone 16 akan menangani tugas-tugas berat seperti bermain game dan merekam video lebih baik daripada iPhone 15, menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna tingkat lanjut.

6. Peningkatan Daya Tahan Baterai

iPhone 16 Plus mungkin mengalami sedikit pengurangan kapasitas baterai. Jika rumor ini benar, Anda akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik dengan jajaran iPhone 16.

Itulah beberapa bocoran iPhone 16 yang disebut lebih canggih dari iPhone 15. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News