Keluarga

Bisakah Mencuci Pakaian Bersamaan dengan Handuk?

Bisakah Mencuci Pakaian Bersamaan dengan Handuk?

MOMSMONEY.ID - Mencampurkan semua pakaian dan kain kotor untuk dicuci bisa menghemat waktu. Sayangnya, ini bisa menyebabkan kerusakan. Lalu, bisakah mencuci pakaian bersamaan dengan handuk?

Mencuci baju adalah pekerjaan yang memakan banyak waktu. Untuk mempercepat pekerjaan ini, banyak orang mencampurkan semua jenis kain untuk dicuci bersamaan dengan mesin cuci. Termasuk, mencampurkan pakaian dengan handuk yang berat.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Kaki Mengganggu, Lakukan Rutin

Mengutip Better Homes and Gardens, meski mencuci pakaian bersamaan dengan handuk bisa menghemat waktu, ini tidak memberikan hasil terbaik dan bahkan bisa merusak baju Anda. 

Sehingga, cara mencuci yang baik adalah tidak mencuci pakaian bersamaan dnegan handuk. Saat mesin cuci bekerja seluruh cucian kotor Anda akan saling tercampur dan bisa mengikat satu sama lain. 

Pakaian dengan bahan yang tipis bisa jadi robek karena terkena berat dari handuk. Selain itu, kain yang berat membutujkan waktu lebih banyak untuk dikeringkan dari pada kain yang ringan. 

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Tumit Kaki yang Pecah-Pecah Ala Perawatan Rumahan

Penting untuk mencuci sesuai jenis kainnya. Sebab handuk menghasilkan serat yang dapat menempel pada kain lain saat dicuci bersama. 

Selain itu handuk biasanya lebih kotor dari pada pakaian. Ini akan membuat adanya kontaminasi silang jika pakaian dan handuk ducici bersamaan. 

Itu tadi penjelasan bisakah mencuci pakaian bersamaan dengan handuk. Semoga informasi tadi menjawab pertanyaan Moms, ya.

Selanjutnya: Bursa Asia Menguat Pada Selasa (20/8) Pagi, Mengekor Kenaikan Wall Street

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News